sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Okt 2019 13:22 WIB

Bos Djarum: Garuda Select Jangan Pulang Dulu, Nanti Rusak

Lucas Aditya - detikSport
Michael Bambang Hartono tak ingin pemain Garuda Select rusak karena kompetisi di Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Michael Bambang Hartono tak ingin pemain Garuda Select rusak karena kompetisi di Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Grup Djarum mulai melirik pembinaan usia dini di sepakbola. Bos mereka, Michael Bambang Hartono, juga mengungkap alasan membeli klub Italia, Como 1907.

Mulai awal tahun ini, sebuah program latihan untuk pesepakbola muda ke luar negeri diluncurkan PSSI. Didukung oleh Grup Djarum, program itu bertajuk Garuda Select.

Tak main-main, eks pemain Chelsea, Dennis Wise, direkrut menjadi pelatih. Dia dibantu oleh Des Walker untuk menangani Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri cs.

Garuda Select sekarang sudah sampai di jilid kedua. Mereka akan menjalani program dari 9 Oktober 2019 sampai April 2020. Tak cuma di Inggris, angkatan kali ini juga akan merasakan atmosfer sepakbola Italia.



Klub Serie C, Como 1907 sudah dipersiapkan sebagai 'rumah' untuk para pemain Garuda Select. Lewat SENT Entertainment LTD, Grup Djarum membeli I Lariani dengan harga sekitar Rp 5 miliar.

"Nah itu tujuannya untuk membantu supaya PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) bisa berkembang nantinya, karena ini yang saya bina adalah junior 16 tahun ke atas," kata Michael dalam wawancara dengan CNBC Indonesia.

Michael juga mengungkapkan alasan mengapa Garuda Select tak dipulangkan ke Indonesia saat masa berlaku visa di Inggris habis.

"Kemudian karena hanya dapat visa 6 bulan, mereka harus keluar dari Inggris. Mereka enggak balik ke Indonesia, saya enggak mau. Rusak nanti mereka!"

"Mereka tidak balik ke Indonesia, kalau balik ke Indonesia rusak. Setengah tahun di Inggris, setengah tahun di Italia. Dan mereka masih di sana, balik lagi nanti," ujarnya.





Simak Video "Aneka Canda Netizen soal Bonus untuk Orang Terkaya Peraih Medali"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com