sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Okt 2019 14:39 WIB

Bos Djarum Siap Bantu Pembinaan Sepakbola, Asal...

Lucas Aditya - detikSport
Pemilik Grup Djarum, Michael Bambang Hartono, mau ikut serta dalam pembinaan sepakbola asal tak dinilai eksploitasi anak. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Pemilik Grup Djarum, Michael Bambang Hartono, mau ikut serta dalam pembinaan sepakbola asal tak dinilai eksploitasi anak. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Bos Djarum, Michael Bambang Hartono, masih sakit hati terkait polemik dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Orang terkaya di Indonesia itu siap membantu pembinaan sepakbola, meski dengan syarat.

Audisi Bulutangkis yang digelar PB Djarum dipermasalahkan oleh KPAI. Klub asal Kudus, Jawa Tengah, itu dinilai melakukan eksploitasi anak.

Karena polemik yang berkepanjangan, PB Djarum sempat memutuskan untuk menghentikan audisi yang sudah berumur 13 tahun itu. Karena mendapatkan dukungan besar, mereka akhirnya memutuskan untuk menggelar acara itu tahun depan.

PB Djarum mengganti nama acaranya. Tak lagi memajang nama Djarum, dengan menyebutnya sebagai Audisi Umum saja.




Michael masih sakit hati dengan sikap KPAI itu. Kini, Grup Djarum mulai ambil bagian dalam pembinaan sepakbola. Lewat program Garuda Select, mereka mengirimkan pemain muda Indonesia ke Inggris dan Italia.

Michael menegaskan komitmennya untuk melakukan pembinaan sepakbola. Asal, tidak ada cap eksploitasi anak dari KPAI.

"Asal tidak dikatakan eksploitasi anak oleh KPAI," kata Michael pada CNBC Indonesia.

"Sakit hati gak? 50 tahun loh, Anda digitukan. Saya tidak dibilang terima kasih, tapi malah dikatakan eksploitasi anak-anak," kata dia.




Simak Video "Aneka Canda Netizen soal Bonus untuk Orang Terkaya Peraih Medali"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com