sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 00:14 WIB

Derbi Papadaan Barito Putra vs Borneo FC: Situasi Sulit Laskar Antasari

Jeka Kampai - detikSport
Barito Putera akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Martapura - Barito Putera akan menghadapi Borneo FC dalam Derbi Papadaan dalam lanjutan Liga 1 2019. Laskar Antasari dalam situasi sulit untuk menghadapi Pesut Etam.

Derbi Kalimantan itu akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10/2019). Menuju laga itu, Barito Putera dalam situasi sulit.

Saat ini Barito berada di peringkat ke-12 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 26 poin dari 25 laga. Terpaut 16 angka dari Borneo, yang kini berada di peringkat ketiga.


Barito juga baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Bali United, Minggu (27/10). Hasil itu menyetop performa apik Evan Dimas dkk, yang tak terkalahkan di empat laga sebelumnya.

Tak ayal, laga melawan Borneo ingin dimanfaatkan Barito untuk kembali meraih poin. Hal itu ditegaskan pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Kami akan manfaatkan status tuan rumah untuk mendapatkan poin penuh," kata Djajang, Rabu (30/10/2019).

"Ini pertandingan krusial. Sangat penting bagi kami untuk meraih poin agar tetap bersaing dan berada di luar zona merah," jelasnya.


Situasi Barito kian sulit sebab kehilangan Bayu Pradana, yang terkena akumulasi kartu. Selain itu, Evan Dimas juga mengalami masalah pada kakinya, yang kini sedang bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

"Bayu Pradana tidak akan main, karena akumulasi kartu. Evan Dimas juga bermasalah dengan kakinya, masih ada di Jakarta dan mungkin tidak bisa bergabung," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur.

Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com