sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 16:36 WIB

Makin Dekat Kongres PSSI, Vijaya Vs Iwan Bule Memanas

Randy Prasatya - detikSport
Vijaya Fitriayasa, caketum PSSI (Rachman Haryanto/detikSport)
Jakarta - Calon ketua umum PSSI, Vijaya Fitriyasa, mencium adanya dugaan pemenangan satu calon dalam Kongres PSSI. Dia juga menantang M. Iriawan alias Iwan Bule sebagai perwira polisi agar mampu menumpas kejahatan di sepakbola Tanah Air.

Polemik penetapan Kongres PSSI yang digelar di Jakarta, 2 November 2019, belum usai. Belakangan, muncul dugaan dugaan untuk mengarahkan pemenangan salah satu calon ketua umum.

Dugaan itu muncul setelah calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite (Exco) PSSI, baru mendapatkan undangan dari Komite Pemilihan (KP), untuk kongres kemarin, (30/10) alias tiga hari menjelang Kongres. Mereka menilai undangan itu terlalu mepet.

Selain itu, agenda debat terbuka untuk para calon ketua umum juga dibatalkan oleh Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Alasannya, situasi yang tidak kondusif.


Sejumlah kejanggalan tersebut menimbulkan dugaan adanya indikasi untuk memenangkan salah satu calon. Ada pula dugaan jika orang-orang lama yang dirasa gagal dalam mengurus PSSI kembali ingin menguasai PSSI.

Vijaya, yang merupakan salah satu caketum PSSI, sempat menuding bahwa ada upaya gerbong lama di PSSI yang ingin memenangkan Iriawan atau yang biasa akrab disapa Iwan Bule.

Vijaya mengungkapkan itu lewat acara Mata Najwa pada Rabu (30/10) malam. Pemilik Persis Solo itu menduga Iwan memanfaatkan Satgas Antimafia Bola untuk memenangi dirinya, buka malah menuntaskan kasus match fixing di sepakbola Indonesia.

"Iwan Bule harusnya gunakan momen ini untuk berantas kartel sepakbola. Bukan bernegosiasi dengan mereka. Saya duga ada kecenderungan (negosiasi) itu," kata Vijaya di Mata Najwa.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Massa Geruduk Lokasi Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com