sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Nov 2019 01:22 WIB

Kemenpora Keluarkan 3 Rekomendasi untuk Kongres PSSI

Randy Prasatya - detikSport
Menpora Zainudin Amali. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari) Menpora Zainudin Amali. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengeluarkan surat rekomendasi untuk Kongres PSSI. Ada tiga poin dalam surat tersebut.

Kongres pemilihan pengurus PSSI periode 2019-2023 berlangsung pada Sabtu (2/11/2019) pagi WIB, di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Kejelasan terkait izin menggelar kongres akhirnya menemui titik terang. Kemenpora memberi lampu hijau untuk PSSI dalam surat rekomendasi bernomor B.10.31.4/SET/X/2019 yang ditujukan ke Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.




Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, pada 31 Oktober 2019. Ada tiga tembusan untuk surat rekomendasi ini, yakni ke Menpora Zainudin Amali, Plt. Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dan Ketua BOPI Richard Sam Bera.

Berikut isi surat rekomendasi Kemenpora kepada PSSI:

1. PSSI harus sepenuhnya taat kepada Statuta FIFA, UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Statuta PSSI.

2. Seandainya terjadi permasalahan hukum dalam penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengurus PSSI untuk menyelesaikannya.

3. Setelah selesainya Kongres Luar Biasa PSSI, maka pengurus PSSI yang baru diminta untuk segera menyampaikan laporan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga.




Simak Video "Jokowi Minta Menpora Baru Poles Timnas Sepakbola Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com