sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Nov 2019 11:44 WIB

Alfin Lestaluhu: Si Pemberani dan Humoris yang Akan Selalu Dirindukan

Mercy Raya - detikSport
Alfin Lestaluhu, si pemberani dan humoris yang akan dirindukan. (Foto: Instagram @bimasakti230176)

Ada beberapa alasan mengapa Bima memberi kepercayaan lebih untuk Alfin menempati posisi bek kanan Timnas U-16. Dia mengungkapkannya dalam perbincangan dengan detikSport, Kamis (31/10) malam.

"Saya melihat anaknya pemberani, tanpa kompromi, serius, ya kadang kalau di luar lapangan banyak bercandanya, ceria, saya sering bersenda gurau juga," Bima.

"Kalau di lapangan juga dia fight, di luar humoris. Bahkan azannya merdu sekali. Kemarin training camp juga kami rindu lah. Biasanya kami bergantian saat azan salat subuh. Ini kayak ada yang kurang," dia menjelaskan.



Alfin masih mendapatkan kepercayaan Bima di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Ada dua match dimainkan, salah satunya saat membukukan satu gol spektakuler ke gawang Filipina.

Aksi di kualifikasi Piala Asia U-16 2020 itu menjadi yang terakhir untuk Alfin dengan seragam Timnas. Setelah pulang ke kampung halaman di Ambon, pemain kelahiran 2004 itu malah jatuh sakit.

Alfin mengeluhkan sakit kepala, hingga kondisinya terus menurun sejak sakit di akhir September. Sebagai upaya penyembuhan Alfin, pengobatan di Jakarta pun sempat diupayakan.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com