sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Nov 2019 18:27 WIB

Presiden Jokowi Harap Timnas Bisa Lolos Final Piala Dunia U-20

Abdul Haris - detikSport
Foto: Presiden Jokowi bertemu tokoh Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. (Andhika-detikcom) Foto: Presiden Jokowi bertemu tokoh Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. (Andhika-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta agar kemenpora dan PSSI serius menyambut Piala Dunia U-20 2021. Persiapan harus dimulai secepat mungkin agar sukses sebagai tuan rumah dan prestasi.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 20-21. Artinya, waktu tersisa untuk menyiapkan diri boleh dibilang cukup singkat.

PSSI mengajukan sepuluh stadion untuk menggelar Piala Dunia U-20 itu. Termasuk Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang mengalami kerusakan parah saat Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman.

Jokowi meminta agar Kemenpora dan PSSI tak membuang waktu untuk menyiapkan diri menyambut ajang itu. Dia berharap agar Timnas melaju sejauh mungkin.


"Saya sudah titip ke Menpora tolong ini betul-betul disiapkan mulai dari sekarang, didukung PSSI untuk menyiapkan U20 kita mulai dari sekarang," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat , Jumat (1/10/2019).

"Dan persiapannya betul-betul, persiapan yang panjang. Nanti kita enggak mau penyelenggaraannya Piala Dunia U-20 nya sukses, sedangkan timnya jauh dari keinginan kita, jangan sampai. Paling tidak bisa masuk final alhamdulillah, bisa semifinal juga alhamdulillah," kata dia.



Simak Video "Kocak! Momen Bakayoko Lupa Nomor Punggung Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com