sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Nov 2019 20:35 WIB

Kalteng Putra Vs Persib: Maung Bandung Menang 2-0

Putra Rusdi K - detikSport
Persib Bandung menang 2-0 di markas Kalteng Putra (Foto: Rachman Haryanto/detikcom) Persib Bandung menang 2-0 di markas Kalteng Putra (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Palangkaraya - Persib Bandung menang 2-0 atas Kalteng Putra di pekan ke-25 Liga 1 2019. Kartu Merah Patrich Wanggai di babak pertama membantu Maung Bandung meraup tiga angka.

Berlaga di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11/2019), Kalteng Putra harus bermain dengan 10 pemain setelah Patrich Wanggai di kartu merah pada menit ke-29. Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Persib dengan mencetak gol di menit akhir babak pertama lewat Kevin van Kipperluis.

Anak asuhan Robert Alberts menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah Ezechiel N'Douassel mencetak gol di menit ke-61. Kemenangan ini membawa menempati posisi ke-8 dengan 34 poin.

Sementara bagi Kalteng Putra, kekalahan ini membuat mereka semakin terbenam di zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-17 dengan mengumpulkan 23 poin.



Jalannya Pertandingan

Laga berlangsung sengit di menit awal dengan duel-duel keras terjadi. Hal ini membuat kedua justru tim kesulitan menciptakan peluang hingga pertandingan berjalan 10 menit.

Ancaman pertama dihadirkan Persib Bandung pada menit ke-16. Umpan Supardi dari sisi kanan mampu disundul oleh Ezechiel. Namun upaya pemain asal Chad ini masih melebar.

Di menit ke-29, Kalteng Putera harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Patrick Wanggai mendapat kartu merah. Ia diusir wasit dalam sebuah insiden dengan Achmad Juprianto.

Wanggai yang terjatuh usai ditarik Juprianto mengarahkan kakinya ke perut bek Persib Bandung ini. Situasi sempat memanas di tribun penonton usai kartu merah Wanggai ini. Hal tersebut membuat laga sempat berhenti beberapa menit.

Saat laga kembali dilanjutkan, Maung Bandung mampu unggul di menit akhir babak pertama. Menerima umpan dari Ardi Idrus, Kevin van Kipperluis menusuk ke kotak Penalti Enggang Borneo.

Ia lalu melepas sepakan yang memperdayai Reky Rahayu. Skor 1-0 untuk Persib menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Gomes de Oliviera berupaya melakukan perubahan strategi melihat timnya tertinggal dan kalah jumlah pemain. Ia memasukkan Pandi Lestaluhu menggantikan Fajar Handika.

Peluang dimiliki Pandi pada menit ke-56 lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun arah bola masih melambung dari gawang I Made Wirawan.

Lima menit berselang, tim tamu mampu menggandakan kedudukan lewat Ezechiel. Gol ini bermula dari tusukan Febri Hariyadi dari sisi kiri.

Ia lalu melepaskan umpan tarik yang melewati Reky dan Wassiat Hasbullah. Ezechiel yang berdiri di depan gawang dengan mudah menceploskan bola untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk Persib.

Di sisa laga tak ada gol tambahan yang tercipta. Persib menutup laga ini dengan keunggulan 2-0 dari Kalteng Putra

Susunan Pemain:

Kalteng Putra: Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael De Jesus Bonfim, Kevin Gomes De Oliveira; I Gede Sukadana, Fajar Handika, Takuya Matsunaga, Patrich Wanggai, Elthon Maran, Abdul Rahman Abanda


Persib Bandung:I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Omid Nazari, Frets Butuan, Ezechiel N'Douassel, Kevin van Kipperluis



Simak Video "Moment Patrich Wanggai Diberi Kartu Merah "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com