sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Nov 2019 01:06 WIB

Kemenpora Pastikan KLB PSSI Sah Menurut FIFA

Mercy Raya - detikSport
Kemenpora memastikan KLB PSSI pada 2 November 2019 sah di mata FIFA. (Foto: dok. PSSI) Kemenpora memastikan KLB PSSI pada 2 November 2019 sah di mata FIFA. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang bergulir 2 November sah di mata FIFA. Hal itu dipastikan melalui surat yang dikirimkan pada 22 Oktober kepada Kemenpora.

PSSI menjadwalkan KLB pengurus baru pada 2 November di Shangri-La Hotel, Jakarta. Hal ini sudah disepakati voter dalam KLB pada 27 Juli di Ancol, walaupun sempat dijadwalkan 25 Januari 2020. Tapi pada prosesnya, kongres itu menjadi polemik karena PSSI dianggap tak mengikuti aturan FIFA yang meminta kongres digelar Januari tahun depan.


Namun ternyata, di balik polemik keabsahan jadwal kongres tersebut. Pemerintah, melalui Kemenpora melakukan komunikasi dengan FIFA melalui surat yang dikirimkan pada 18 Oktober.

Surat ditujukan kepada FIFA dengan tujuan untuk memastikan apakah legitimasi KLB PSSI 2 November sah atau tidak. Kemudian surat itu direspons FIFA empat hari berikutnya, 22 Oktober.

"Dalam surat balasan itu intinya KLB tersebut sah sepengetahuan FIFA dan akan dihadiri oleh perwakilan mereka," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto dalam keterangan persnya pada Jumat (1/11/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kongres PSSI 2019 Digelar, Ini Daftar Calon Pesertanya"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com