sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Nov 2019 11:52 WIB

Kongres PSSI Baru Dimulai, 6 Caketum Ramai-Ramai Walk Out

Randy Prasatya - detikSport
Vijaya Fitriyasa caketum PSSI  (Rifkianto Nugroho/detikSport) Vijaya Fitriyasa caketum PSSI (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Kongres PSSI
Jakarta - Enam calon ketua umum meninggalkan arena Kongres PSSI. Mereka menyebut diusir oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat meminta penjelasan tentang proses KLB itu.

Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan pengurus PSSI 2019-2023 berlangsung di Shangri-La Hotel, Sabtu (2/11/2019) pagi WIB. Mereka yang mundur saat kongres berlangsung adalah Fary Djemy Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim.

"Kami tak diberi kesempatan bicara, malah diminta meninggalkan ruangan oleh sekjen," kata Vijaya di depan pintu area kongres.


"Jadi kandidat yang tidak terima silahkan keluarkan ruangan. Kami diusir oleh sekjen karena dianggap tak terima keputusan. Kami tak dapat penjelasan," dia menambahkan.

Sebelum keenam caketum keluar, sempat terjadi ribut-ribut karena interupsi terkait aturan dan tata tertib kongres. Dari info yang didapat oleh detikSport, Yesayas dan Fary, nyaris saling pukul dengan petugas keamanan.

"Kami maju ke depan, saling dorong sama security. Yesayas sempat mau pukul-pukulan saya lihat, tapi saya pisahkan. Di sini kan demokrasi. Posisi kita serba salah," kata Benny.

Saat ini, tersisa tiga caketum PSSI di arena kongres, yakni Mochamad Iriawan, Arif Putra Wicaksono, dan Rahim Soekasah. Bernard Limbong telah mundur sebelum kongres bergulir dan La Nyalla M. Mattalitti memilih tak hadir.



Simak Video "Jika Pimpin PSSI, Vijaya Fitriyasa Bangun Pusat Pelatihan Nasional"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
FOKUS BERITA Kongres PSSI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com