sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Nov 2019 20:50 WIB

Di Kepengurusan Ada Orang Lama, Mampukah PSSI Kembalikan Kepercayaan Publik?

Randy Prasatya - detikSport
Waketum PSSI Cucu Sumantri (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Cucu Sumantri terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Kepengurusan PSSI periode 2019-2023 bakal bergerak cepat mengembalikan kepercayaan publik.

Cucu terpilih bersama Iwan Budianto, yang merupakan orang lama (plt ketum PSSI menggantikan Plt Ketum Joko Driyono) untuk menjadi wakil Mochamad Iriawan, yang menduduki posisi ketua umum PSSI lewat Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI, Sabtu (2/10/2019) di Jakarta. Kini, PSSI tinggal menunggu orang-orang di posisi komite eksekutif (exco).

Banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh PSSI periode kepemimpinan Iriawan alias Iwan Bule. Salah satunya adalah terkait match fixing, yang sempat menjerat pejabat teras PSSI hingga perangkat pertandingan di PSSI terdahulu.


Cucu menegaskan bahwa kasus match fixing bakal terus ditelusuri. Dia berharap untuk memberantasnya bukan cuma bergantung pada Satgas Antimafia Bola.

Internal PSSI juga harus berbenah. Memperbaiki hal-hal buruk di masa lalu agar bisa dengan cepat dipercaya masyarakat.

"Jangan bergantung satgas saja. Terpentig pembenahan di internal untuk meningkatkan kualitas wasit dan penertiban anggota yang mungkin dianggap nakal," kata Cucu.

"Bergerak cepat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap PSSI. Penting mendapatkan dukungan, jika tak ada, bisa memble," dia menegaskan.






Simak Video "Massa Geruduk Lokasi Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com