sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Nov 2019 21:34 WIB

Disiplin dan Militansi, Kunci Kemenangan Persipura

Jeka Kampai - detikSport
Persipura Jayapura menang 2-0 di kandang Madura United (Infografis Detiksport) Persipura Jayapura menang 2-0 di kandang Madura United (Infografis Detiksport)
Bangkalan - Persipura Jayapura sukses merebut poin penuh di kandang Madura United. Disiplin dan militansi pemain jadi kunci kemenangan Mutiara Hitam.

Pada pertandingan di stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (3/11/2019) malam WIB, Persipura yang lebih banyak ditekan sepanjang laga mampu menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Muhammad Tahir dan Titus Bonai.

Bagi juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F.Tiago, kemenangan itu buah kesabaran tim setelah dibombardir oleh tuan rumah. Dia memuji kedisiplinan para pemainnya.

"Disiplin dan militansi pemain menjadi kunci utama kita bisa menang di sini," kata Jacksen kepada wartawan usai pertandingan.



Jacksen mengakui kerja keras anak asuhannya tidak sia-sia, karena Boaz Salossa dkk. sudah diajak beradaptasi dengan kondisi Bangkalan sejak sepekan lalu.

"Sudah seminggu anak-anak di sini untuk mengantisipasi berbagai strategi yang akan dimainkan Madura. Dan anak-anak mampu mengantisipasi situasi yang berbahaya dari pemain Madura seperti Andik," sambungnya.

Kemenangan Persipura memberi tekanan kepada Madura United karena antara kedua tim cuma berselisih satu poin di klasemen Liga 1 2019. Persipura yang punya dua laga simpanan kini ada di posisi ketiga klasemen dengan 43 poin, di bawah Madura United dengan 44 poin.




Simak Video "Dejan Antonic Resmi Nakhodai Madura United"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com