sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 20:10 WIB

Markasnya Akan Dipugar, PSM Makassar Cari Kandang Alternatif

Muhammad Nur Abdurrahman - detikSport
Manajer PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sedang mencari kandang baru untuk PSM Makassar. (Foto: Munafri Arifuddin/detikcom) Manajer PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sedang mencari kandang baru untuk PSM Makassar. (Foto: Munafri Arifuddin/detikcom)
Jakarta - Klub PSM Makassar saat ini sibuk mencari homebase cadangan. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) berencana merenovasi Stadion Andi Mattalatta.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel yang menggandeng KPK untuk menertibkan beberapa aset daerah, termasuk salah satunya, Stadion Andi Mattalatta, yang selama ini dikuasai Yayasan Olahraga Sul-Sel (YOSS).

Manajer PSM Munafri Arifuddin dalam keterangan pers, di stadion Andi Mattalatta, Senin (4/11/2019), mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan 3 stadion alternatif, yang akan dijadikan homebase dalam ajang Liga Indonesia tahun depan.

Ketiga stadion tersebut, masih berada di Sulsel, yakni Stadion Gelora Mandiri di Kota Parepare, Stadion Kalegowa di Kabupaten Gowa, dan Stadion Lamalaka, di Kabupaten Bantaeng.




"Sebelumnya saya sudah bertemu dengan Wali Kota Parepare, berikutnya akan segera ketemu Bupati Gowa dan Bupati Bantaeng untuk melihat sejauh mana kesiapan stadion mereka untuk digunakan PSM," ujar pria yang akrab disapa Appi ini.

Appi menambahkan, calon markas sementara tim berjuluk Juku Eja ini harus memenuhi kriteria yang ditetapkan penyelenggara Liga Indonesia, seperti pencahayaan dan rumput yang sesuai standarisasi pertandingan Liga Indonesia.

Terkait rencana renovasi Stadion Andi Matalatta, Appi berharap manajemen PSM ikut dilibatkan Pemprov Sulsel untuk memberi sumbang saran, saat proses renovasi stadion berlangsung, agar kualitas stadion yang baru nantinya memenuhi standar penyelenggaraan pertandingan internasional.

"Kita berharap pada saat renovasi, bisa dilibatkan untuk memberi sumbang saran, terkait hal-hal apa saja yang harus dipenuhi stadion bertaraf internasional," pungkas Appi.




Simak Video "Bos PSM Makassar: Suporter Harus Cinta Damai tanpa Kekerasan"
[Gambas:Video 20detik]
(mna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com