sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 20:20 WIB

Menpora Serahkan Masalah Gubernur Kalteng Lempar Botol ke Mendagri

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di stadion usai pertandingan (Asep/Diskominfo) Foto: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di stadion usai pertandingan (Asep/Diskominfo)
Jakarta - Menpora Zainudin Amali, tak mau bicara lebih jauh terkait Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, yang melempar botol dari tribune Stadion Tuah Pahoe. Zainudin menyerahkannya ke Mendagri.

Sugianto datang langsung menyaksikan laga antara Kalteng Putra vs Persib Bandung, Jumat (1/11/2019). Keributan terjadi pada menit ke-29, yang dipicu kartu merah untuk striker Laskar Isen Mulang, Patrich Wanggai, setelah menendang Ahmad Jufrianto.

Keputusan wasit bikin Sugianto marah. Dia sampai melempar botol dari tribune dan cekcok dengan Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, karena tidak terima ditegur.


Zainudin tak mau masuk lebih jauh terkait masalah itu. Dia menyerahkan masalah Sugianto ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

"Itu urusan Pak Mendagri. Kami tidak mau masuk terlalu dalam. Ada Mendagri dan saya kira Mendagri tepat sudah melakukan komunikasi," kata Zainudi di sela-sela pertemuannya dengan Ketua Umum PSSI di Kemenpora, Senin (4/11/2019).

Dalam laga tersebut Kalteng Putra tumbang 0-2 dari Persib. Kalteng Putra kini duduk di posisi ke-17 klasemen Liga 1 2019 dengan 23 poin.



Simak Video "Jokowi Minta Menpora Baru Poles Timnas Sepakbola Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com