sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 16:22 WIB

H-1 Kualifikasi Piala Asia U-19, Indonesia Ganti Satu Pemain

Randy Prasatya - detikSport
Fakhri Husani mengumumkan Timnas Indonesia menggant satu pemain pada H-1 Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. (Foto: Adam Aidil/AFC)
Jakarta - Timnas Indonesia mengganti satu pemain H-1 Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Fakhri Husaini mengungkapkan alasan penggantian itu karena cedera.

Muhammad Fadhil Adhitya Akshah yang digantikan Fadilah Nur Rahman. Fakhri dalam konferensi pers di Hotel Century, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Fadhil mengalami cedera pada latihan terakhir di Bogor, namun pelatih Timnas Indonesia U-19 itu tak menyebut jenis cedera bek dari PPLP Jakarta tersebut.

Fadhil bukan pemain baru buat Fakhri. Bek kelahiran Padang itu sempat menjadi bagian skuat Timnas Indonesia U-16, yang juga dilatih Fakhir.


"Kami sudah sangat siap. Mereka termotivasi dan antusias. Kami bersyukur karena 22 pemain dalam kondisi siap. Fadhil di latihan terakhir cedera dan kami ganti Fadhilah Nur dari Diklat Ragunan. Intinya pemain sangat siap," kata Fakhri.

Indonesia masuk Grup K dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Garuda Muda menjadi tuan rumahnya dan bakal berhadapan dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Pertandingan pertama Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Madya, Rabu (6/11/2019) malam WIB. Dua hari berselang jumpa Hong Kong dan berakhir melawan Korea Utara pada tanggal 10 November.

"Kami sudah bersiap sejak kembali dari Piala AFF dan empat minggu persiapan. Mereka ingin memberikan yang terbaik. Dia cedera di luar ekspektasi," sambung Fakhri.



Simak Video "Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong Soroti Power Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com