sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 18:30 WIB

Timnas U-19 Jawab Ancaman Boikot dari Ultras Garuda

Randy Prasatya - detikSport
Ultras Garuda mengancam memboikot Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. (Foto: Pradita Utama/detikcom) Ultras Garuda mengancam memboikot Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Ada ancaman boikot dari Ultras Garuda di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia U-19, lewat pelatih Fakhri Husaini menjawab itu.

Lewat keterangan di akun Instagram @ultrasgarudaindonesia, mereka menolak untuk hadir langsung ke stadion karena kecewa dengan federasi sepakbola Indonesia (PSSI).

Ultras Garuda dikenal sebagai kelompok yang nyaris tidak pernah absen di tribune saat Indonesia main, baik dari kelompok umur sampai senior. Mereka juga kerap ada ketika Indonesia main tandang.

Timnas U-19 Jawab Ancaman Boikot dari Ultras GarudaFoto: dok.internet



Fakhri baru tahu hal ini saat konferensi pers jelang laga. Dia pun langsung menegaskan bahwa timnya bakal main untuk orang-orang yang mau mendukung ataupun tidak.

"Saya baru dengar. Kami bermain untuk masyarakat, baik untuk yang mendukung atau tidak," kata Fakhri di Hotel Century, Selasa (5/11/2019).

Indonesia masuk Grup K dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Garuda Muda menjadi tuan rumahnya dan bakal berhadapan dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Pertandingan pertama Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Madya, Rabu (6/11/2019) malam WIB. Dua hari berselang jumpa Hong Kong dan berakhir melawan Korea Utara pada tanggal 10 November.





Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com