sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 21:05 WIB

PSS Vs Bali United: Banyak Pemain Absen, Super Elja Berusaha Enjoy

Pradito Rida Pertana - detikSport
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom) Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Sleman - PSS Sleman akan menghadapi Bali United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 dengan kondisi banyak pemain yang absen. Super Elja berusaha enjoy menjalaninya.

PSS akan menjamu Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/2019). Menuju laga itu, tuan rumah tidak bisa diperkuat beberapa pemain intinya.

Brian Ferreira, yang sudah menyumbang 9 gol, bakal absen akibat akumulasi kartu. Bek Jajang Sukmara juga bakal absen akibat masalah serupa.

Adapun kondisi Alfonso de la Cruz juga masih diragukan. Pelatih Seto Nurdiantoro mengatakan, timnya akan tetap tampil maksimal, sambil menunggu perkembangan terkini pemainnya.




"Untuk persiapannya seperti biasa, karena waktu kami cukup mepet, artinya hanya istirahat 3 hari. Jadi kami hanya recovery sama menjaga kebugaran pemain," ujar Seto saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Selasa (5/11/2019).

"Dari kami juga ada beberapa pemain yang dipastikan tidak bisa tampil, seperti Brian (Ferreira) sama Jajang (Sukmara) karena akumulasi (kartu). Kami masih melihat perkembangan ke depannya seperti Alfonso (de la Cruz) dan beberapa pemain yang belum sepenuhnya fit."

"Kami juga kehilangan beberapa (pemain) seperti (Irkham Zahrul) Milla yang juga tidak bisa tampil. Tapi apapun yang terjadi, ini tim PSS, jadi kami fokus dengan pemain yang ada," imbuh Seto.


Seto menilai, laga melawan Bali jelas tidak mudah. Serdadu Tridatu saat ini masih memimpin klasemen Liga 1 2019 dengan 55 poin dari 24 laga, adapun PSS berada di peringkat lima dengan 39 poin dari 26 laga.

"Bali United merupakan kandidat juara, dan saya pikir untuk besok pertandingan yang berat buat kami, pertandingan yang tidak mudah. Tapi kami akan berusaha untuk dapat poin, entah 1 poin entah 3 poin, karena harapan saya di sisa laga (Liga I), di tiap pertandingan kami mendapat poin agar lebih bisa mengamankan target dari manajemen untuk bertahan," ujarnya.

"Jadi untuk besok, saya pikir harapan saya pemain bisa lebih enjoy. Bisa melupakan pertandingan yang kemarin dan tidak ada beban. Apapun yang terjadi nanti yang penting usaha dan kerja keras, serta kemuan dari pemain," sambung Seto, merujuk kekalahan 0-3 dari PSIS Semarang di laga sebelumnya.

Optimistis juga disampaikan bek Bagus Nirwanto. Ia menyebut PSS sudah move on dari kekalahan menyakitkan kontra PSIS.

"Kami siap untuk pertandingan besok. Kami akan berusaha, kami sudah melupakan pertandingan kemarin," ungkap Bagus.

Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com