sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 21:26 WIB

Hasil Liga 1: Borneo FC Vs Badak Lampung Selesai 1-1

Adhi Prasetya - detikSport
Foto: Rachman Haryanto/detikcom Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Samarinda - Borneo FC kembali gagal meraih kemenangan saat melawan Badak Lampung FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Tampil di depan pendukungnya, Pesut Etam ditahan imbang 1-1.

Bertanding di Stadion Segiri dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa (5/11/2019), skuat asuhan Mario Gomez berusaha menekan tim tamu sejak menit awal. Upaya mereka pun membuahkan hasil di menit ke-39.

Berawal dari sebuah serangan yang dibangun dari sisi kiri kotak penalti Badak Lampung, bola kemudian diterima Terens Puhiri yang langsung meneruskan bola kepada Matias Conti. Dengan satu kontrol bola, pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan yang berhasil menaklukkan kiper Badak Lampung, Daryono. Keunggulan satu gol ini bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Borneo kembali berusaha memperlebar keunggulan, namun upaya mereka selalu menemui jalan buntu. Kegagalan mereka menambah gol akhirnya harus dibayar mahal karena kebobolan di masa injury time. Berawal dari umpan silang Fernandinho di sisi kanan, Aulia Hidayat yang tak terkawal langsung menyambar bola dengan tandukannya tanpa bisa diselamatkan oleh kiper Borneo, Gianluca Pandenuwu. Skor 1-1 menjadi penutup laga ini.

Hasil imbang ini membuat Borneo gagal mendongkrak peringkat mereka di papan atas klasemen Liga 1. Mereka tertahan di peringkat keempat dengan perolehan 42 poin dari 26 laga. Sementara Badak Lampung berada di peringkat ke-15 dengan 27 poin dari 27 pertandingan.

Susunan pemain

Borneo FC:
Gianluca Pandenuwu; Makarius Suruan, Firdaus Ramadhan, Wildansyah, Abdul Rahman; Alsina Kligger, Sutan Samma (Wahyudi Hamisi 74'); Terens Puhiri (Abrizal Umainalo 71'), Renan da Silva, M Siran Amrullah (Ilhamsyah 89'); Matias Conti.

Badak Lampung: Daryono; Kurniawan Karman, Anthony Golec, Zainal Haq, Reva Adi, Saepulloh Maulana (Aulia Hidayat 72'); Akbar Tanjung, Hariyanto Panto (Yogi Rahadian 81'), Suhandi (Damiansyah Matutu 85'); Marquinhos Carioca, Fernandinho.




Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com