sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 21:46 WIB

Alfin Sudah Berikan Segalanya untuk Indonesia, Kini Giliran Timnas U-19

Randy Prasatya - detikSport
Mendiang bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Foto: Instagram @bimasakti230176)
Jakarta - Mendiang Alfin Lestaluhu sudah memberikan segalanya untuk Indonesia. Timnas Indonesia U-19 diminta mencontoh semangatnya di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Hal itu dilontarkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, jelang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Skuat Garuda Muda akan menghadapi Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11/2019).

Fakhri merujuk mendiang Alfin, bek Timnas Indonesia U-16 yang meninggal dunia pada Kamis (31/10). Pemain asal Tulehu, Maluku itu tutup usia setelah berjuang dari koma akibat mengalami Encephalitis.

Selama bermain, Alfin membantu Timnas U-16 lolos ke Piala Asia. Hal itu membuat Fakhri meminta Amiruddin Bagus Kahfi dkk mencontoh semangatnya.




"Kami sudah ucapkan duka cita mendalam untuk Alfin. Dia salah satu pemain hebat, tentu apa yang Alfin perlihatkan ketika bermain bersama tim U-16 bisa menginspirasi kakak-kakaknya ini untuk bisa bermain lebih hebat lagi tangguh dan semangat," kata Fakhri.

"Alfin sudah memberikan segala-galanya untuk bangsa dan negara. Saya berharap kini giliran U-19 berikan hal yang sama," pinta Fakhri.

Indonesia masuk Grup K dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Selain Timor Leste, Indonesia juga tergabung dengan Korea Utara dan Hong Kong.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com