sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 09:23 WIB

PSM Waspadai Serangan Balik Kalteng Putra

Reinhard Soplantila - detikSport
PSM Makassar akan menghadapi Kalteng Putra (Infografis Detiksport) PSM Makassar akan menghadapi Kalteng Putra (Infografis Detiksport)
Makassar - PSM Makassar mewaspadai betul Kalteng Putra yang kini menghuni zona degradasi. Sebab Kalteng Putra bisa mengejutkan lewat serangan balik.

Laga antara PSM dan Kalteng Putra di Liga 1 2019 pekan ke-26 ini, akan berlangsung di Stadion Andi Mattalata Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (6/11/2019).

Pada pertandingan nanti, Juku Eja memang diunggulkan mengingat mereka main di kandang sendiri dan punya rekor luar biasa. Tapi, PSM juga mengkhawatirkan semangat dan motivasi berlipat dari anak-anak Kalteng Putra.

Pasalnya Enggang Borneo berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 23 poin. Untuk lolos dari zona degradasi, mereka tak cuma harus bersaing menghadapi Persela Lamongan dan Semen Padang, tapi juga beberapa tim lain di atasnya termasuk Persija Jakarta.


Untuk itu, pelatih PSM, Darije Kalezic, mewanti-wanti anak asuhnya untuk bermain hati-hati dengan memikirkan lini pertahanannya. Sebab, Kalteng Putra diprediksi akan memberlakukan sistem pertahanan ketat, lalu menghantam lewat serangan balik.

"Saya perkirakan lawan besok akan menjadi lawan yang susah untuk dikalahkan, pemain lawan nanti saya perkirakan mereka akan disiplin dengan bermain rapat dan berharap serangan balik," ujar Kalezic kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

"Saya perkirakan kita lebih memiliki penguasaan bola besok, oleh karena itu saya berharap kita mengorganisasikan lini belakang kita dengan bagus saat kita kehilangan bola. Oleh karena itu saya berharap ke pemain saya untuk selalu berpikir dalam hal pertahanan, meski kita masih menguasai bola," sambung Darije.

"Kita punya atmosfer bagus di dalam tim. Saya percaya kita akan tunjukan performa bagus dan membagikan kebahagian kepada suporter."




Simak Video "Darije Kalezic, Harapan Anyar PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com