Simon McMenemy Dipecat, Luis Milla Trending di Twitter

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 06 Nov 2019 13:11 WIB
Luis Milla diidamkan warganet latih Timnas Indonesia. (Foto: Sigid Kurniawan/Antara)
Jakarta - Simon McMenemy sudah dipecat oleh PSSI. Warganet pun mengungkapkan harapan Luis Milla bisa kembali melatih skuat Garuda.

PSSI mengumumkan keputusan memecat Simon lewat akun Instagram resmi mereka, @officialpssi. Pelatih Skotlandia itu masih diberi tugas untuk memimpin Indonesia di pertandingan dengan Malaysia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemecatan ini dilandasi hasil buruk yang didapat Indonesia dalam 4 laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Merah-Putih kalah dari Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Empat hari setelah PSSI ganti pengurus, nasib Simon ditentukan. PSSI memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan eks pelatih Bhayangkara FC itu.


Warganet langsung mengungkapkan harapannya agar PSSI membawa Luis Milla lagi menangan Evan Dimas Damono cs. Cuitan mengenai pelatih Spanyol itu sudah ada di posisi trending keenam di Indonesia.

Balasan untuk tweet akun Twitter, @PSSI, banyak yang menyebut nama Luis Milla.

"In Luis Milla we Trust!!" kicau akun @Ululizmi3.

"Luis Milla kasih kontrak panjang 5 tahun, gw jamin timnas junior senior moncer deh. Asal netijen Dan supporter kudu sabar sama prosesnya," kata akun @Vadlanisme.

"Simon Out! Kabarnya penggantinya antara Luis Milla sama mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae Yong. Semoga Luis Milla," kata akun @jomblofootballs.




Simak Video "Ketum PSSI Berang Akibat Buruknya Kualitas Wasit Liga 3"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)