sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 15:40 WIB

Sembari Cari Pelatih Baru, PSSI Segera Selesaikan Administrasi Simon

Randy Prasatya - detikSport
Simon McMenemy dipecat dari Timnas Indonesia. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan sudah memecat pelatih Simon McMenemy dari Timnas Indonesia. PSSI bakal menuntaskan secara administrasi.

Iriawan alias Iwan Bule menggelar rapat bersama Komite Eksekutif (exco) pada Selasa (5/11/2019). Rapat tersebut salah satunya membahas soal nasib Simon.

Secara resmi, Rabu (6/11/2019), PSSI mengeluarkan rilis akan mengganti Simon. Pelatih asal Skotlandia itu bersama PSSI bakal menuntaskannya secara administrasi.


"Kita akan ganti Simon, namun kapan itu ada tata cara dan prosedur yang harus dilalui. Baru ada dua nama, yaitu Luis Milla dan pelatih Korea Selatan. Ada juga nama-nama lain yang masuk," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule di Hotel Sultan.

"Jadi mohon bersabar, meski secara putusan Simon sudah diganti kita harus lalui secara administrasi. Kita juga bakal minta masukan pelatih nasional atas dua nama yang sudah masuk itu," dia menambahkan.

Simon tinggal memiliki satu kesempatan untuk melatih Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia. Panggung penutup Simon tersebut berada di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

"Semua harus sabar, bukan serta merta langsung Simon tidak latih lawan Malaysia, karena kami tidak ada pelatih lagi," Iwan Bule menegaskan.

Kontrak Simon sejatinya berakhir setelah Piala AFF 2020. PSSI, saat mengumumkan Simon sebagai pelatih pada Januari 2019, juga menyebut Piala AFF 2020 itulah sebagai target utama untuk Simon.



Simak Video "Simon McMenemy Resmi Dipecat PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com