sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 20:41 WIB

Persib Menang Tipis atas PSIS 2-1

Wisma Putra - detikSport
Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). (Wisma Putra/detikSport) Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persib Bandung memetik kemenangan tipis atas PSIS Semarang 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2019. Maung Bandung sudah unggul satu gol di babak pertama.

Persib kembali menjalani laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) setelah sempat berkandang di markas Bali United. Dalam laga itu, Persib unggul 1-0 atas PSIS di babak pertama.

Persib membuka rekening gol melalui gol cepat Ezechiel. Gol di menit kesembilan itu diciptakan Ezechiel yang berhasil mengecoh kiper PSIS Joko Ribowo setelah mendapatkan umpan dari Ardi Idrus.

Ezechiel nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-18. Tapi, bola bergulir tipis melewati gawang PSIS.

Upaya Persib untuk menambah gol tak membuahkan hasil. Nick Kuipers sempat membuat gol melalui tandukannya pada menit ke-37, namun wasit Nusur Fadilah menganulir karena pelanggaran Achmad Jufriyanto terhadap Claudir Marini.

Tak ada tambahan gol hingga turun minum. Persib unggul 1-0 atas PSIS.


Memasuki babak kedua, PSIS berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-53. Tendangan keras Bruno Silva dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh kiper Persib, I Made Wirawan.

Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Satu insiden terjadi di menit ke-62 setelah tendangan bebas Supardi. Sepakan itu menyulut kemelut di muka gawang PSIS. Nah, saat kiper PSIS Joko berusaha melakukan penyelamatan dengan menghalau bola, dia berbenturan dengan lutut Ezechiel. Sempat mendapatkan perawatan usai benturan itu, Joko bisa melanjutkan pertandingan.

Febri Hariyadi menjadi penyelamat Persib dari kekalahan. Febri menjadi eksekutor penalti setelah pemain lawan, Fredyan Wahyu, melanggar Ezechiel. Febri melakukan tugas dengan sip dan membuat Persib unggul 2-1 di menit ke-72.

Setelah kembali unggul, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, melakukan pergantian dengan menarik Abdul Aziz dan memasukkan Hariono.

Tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. Persib menang 2-1 atas PSIS.

Tambahan tiga poin itu membuat Persib mengisi peringkat kesembilan dengan 34 poin. Sementara itu, PSIS di urutan ke-13 dengan 28 poin.

Susunan pemain

Persib Bandung: Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari; Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis (Esteban Vizcarra 29'), Frets Butuan; Ezechiel N'Douassel

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Safrudin Tahar, Frendi Saputra, Wallace Costa, Fredyan Wahyu; Septian David Maulana, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto; Bruno Silva, Claudir Marini



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com