sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 22:12 WIB

Seto Anggap PSS Pantas Raih Satu Poin dari Bali United

Pradito Rida Pertana - detikSport
Seto Nurdiantoro (kanan) memberi keterangan pers usai laga PSS Sleman vs Bali United. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport) Seto Nurdiantoro (kanan) memberi keterangan pers usai laga PSS Sleman vs Bali United. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport)
Sleman - PSS Sleman cuma bermain imbang dengan Bali United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Pelatih Seto Nurdiantoro menilai hasil itu layak didapat Super Elja.

PSS vs Bali United berimbang 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/2019). Meski banyak menekan, PSS selaku tuan rumah urung menciptakan gol.

Tambahan satu angka membuat PSS masih tertahan di peringkat 5 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin. Adapun Bali United masih berada di puncak dengan 56 poin.

Seto menilai, hasil seri tentu tidak maksimal diraih. Namun mengingat kualitas PSS dan Bali United cukup berbeda, satu poin disebut Seto layak disyukuri.
"Dari hasil tentu tidak maksimal, tapi seperti biasa, saya syukuri. Karena seperti yang saya bilang, di sisa pertandingan saya inginnya bisa meraih poin, entah 1 poin atau 3 poin untuk mengamankan posisi (PSS di Liga I)," ucap Seto.

"Untuk pertandingan sore tadi, dari hasil tidak memuaskan, mungkin tidak memuaskan untuk manager dan supporter. Tapi buat saya ini pantas, maksud saya kalau kami bandingkan kualitas pemain beda jauh."

"Tapi dengan kerangka seperti ini mereka masih bisa tampil bagus, dan kedepannya mereka mereka harus lebih fokus, lebih konsentrasi di setiap pertandingan," ujar Seto.

Seto menambahkan, dirinya menargetkan raihan poin lebih dari 40. Ia pun meminta timnya bisa tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Saat ini poin PSS 40, artinya di usia 40 kan puber kedua, harapannya di puber kedua motivasi pemain semakin muncul," katanya.

"Karena dari awal kami ingin poin 40 ke atas, 43 lah, tapi 40 juga bisa aman, karena belajar dari kompetisi tahun lalu semua bisa terjadi. Apalagi sekarang yang papan bawah sudah mulai merangkak naik. Kalau mau aman ya di atas 43, mungkin ya, karena saya baru bisa pastikan aman saat liga selesai," ucapnya.



Sementara itu, salah satu pemain PSS Sleman, Yudha Alkanza mengatakan pertandingan hari ini berkesan untuk dirinya. Pasalnya, ia menjalani debutnya di Liga I.

"Alhamdulillah bisa tampil di debut pertama di Liga I, tadi sedikit grogi juga karena baru pertama kali. Yang jelas dari pertandingan hari ini saya jadi banyak belajar dari senior-senior dan terimakasih untuk dukungan supporter," ungkap Yudha.

Simak Video "Persebaya Kalah, Suporter Bakar Papan Reklame"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com