sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 22:27 WIB

Semoga Kemenangan Atas Timor Leste Cuma Jadi Awal Bagi Indonesia

Adhi Prasetya - detikSport
Muhammad Salman Alfarid (kanan) memberi keterangan pers usai Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timor Leste 3-1 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. (Foto: Adhi Prasetya/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menekuk Timor Leste pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Garuda Muda diharapkan bisa melanjutkan performa ini.

Menghadapi Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11/2019), Indonesia menang 3-1 lewat brace Muhammad Fajar Fathur Rachman dan satu gol David Maulana, yang cuma dibalas penalti Mouzinho.




Gelandang Muhammad Salman Alfarid berharap kemenangan atas Timor Leste cuma menjadi awal bagi Indonesia. Ia juga meminta rekan-rekannya tampil lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, pada pertandingan pertama kami bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Semoga ini awal dari pertandingan selanjutnya bisa menang lagi dan lebih baik lagi dari sebelumnya," kata Salman usai laga.

Secara pribadi, Salman juga senang dengan penampilannya. Ia mengaku bisa meredam pergerakan Paulo Domingos Freitas, yang di laga melawan Indonesia memang minim memberikan ancaman.




"Alhamdulillah terima kasih coach. Pertandingan tadi cukup tinggi juga intensitasnya, nomor 9 tadi juga dia main bagus juga, dan saya alhamdulillah bisa mengatasi pemain nomor 9 itu. Dia bagus, kecepatannya juga, kaki kirinya juga bagus," ungkapnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan tiga poin. Anak asuh Fakhri Husaini mengungguli Korea Utara dan Hong Kong yang baru meraih satu poin.

Sebelumnya Korea Utara dan Hong Kong juga bertanding di Stadion Madya. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1. Dan Timor Leste sementara menjadi juru kunci.




Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com