sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 00:16 WIB

Atasi PSIS, Performa Persib Belum Puaskan Robert Alberts

Mukhlis Dinillah - detikSport
Performa Persib Bandung saat kalahkan PSIS Semarang belum memuaskan pelatihnya. (Foto: Wisma Putra/detikSport) Performa Persib Bandung saat kalahkan PSIS Semarang belum memuaskan pelatihnya. (Foto: Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persib Bandung sukses mengalahkan PSIS Semarang 2-1 di lanjutan Liga 1. Pelatih Persib Robert Rene Alberts tak sepenuhnya senang dengan performa timnya.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019), Persib memulai laga dengan baik. Ezechiel N'Douassel membuka skor dengan gol cepat di menit ke-10. Keunggulan 1-0 Persib bertahan sampai turun minum.


Selepas restart, PSIS menciptakan gol balasan dari Bruno Silva di menit ke-53. Pada 20 menit kemudian, Febri Haryadi memastikan kemenangan Maung Bandung setelah mengonversi penalti untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 sampai laga berakhir.

"Selamat untuk pemain atas kemenangan malam ini, mereka fight untuk meraih kemenangan," kata Robert Alberts usai pertandingan. "Di 30 menit pertama saya pikir kami mampu mendominasi permainan sepenuhnya dan menghasilkan gol dari kesempatan yang didapat dan ada satu gol bersih yang dianulir."

Meski mendominasi pertandingan, Persib bukan tanpa perlawanan. Skuat asuhan Bambang Nurdiansyah kerap merepotkan penjaga gawang Maung Bandung yang dikawal I Made Wirawan. Robert Alberts menyoroti kesalahan-kesalahan Persib.


"Banyak tendangan bebas di area pemainan kami dan itu sangat berbahaya, Semarang ialah tim dengan kekuatan fisik dan pemain asing yang tangguh," tutur pelatih berpaspor Belanda ini.

"Kami memberikan bola ke lawan terlalu mudah dan Semarang memainkan bola direct yang sangat berbahaya, dan satu tendangan mereka bisa menghasilkan gol," menambahkan.



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com