sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 17:35 WIB

Persipura Vs Bhayangkara FC: Mutiara Hitam Tumbang 1-3

Suparno - detikSport
Persipura Jayapura tumbang 1-3 dari Bhayanglara FC di Liga 1. (Foto: Suparno/detikcom) Persipura Jayapura tumbang 1-3 dari Bhayanglara FC di Liga 1. (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo - Persipura Jayapura tersandung saat menjamu Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 2019. Mutiara Hitam ditumbangkan The Guardian 1-3.

Dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019), Bhayangkara FC mendapatkan peluang pada menit ke-13. Tendangan Bruno Matos dari dalam kotak penalti ditangkap oleh kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Persipura mendapatkan peluang pada menit ke-35. Tembakan Todd Rivaldo Ferre dari dalam kotak penalti tak maksimal karena mendapatkan gangguan dari pemain belakang Bhayangkara FC.

Peluang emas Persipura tercipta pada menit ke-39! Tendangan bebas In-kyun Oh disambut oleh Ian Kabes di dalam kotak penalti. Sundulan pemain nomor punggung 13 itu ditepis oleh Indra Adi Nugraha.

Bhayangkara FC malah mencuri gol lewat pada masa injury time babak pertama. Bruno Matos memperdayai Dede Sulaiman, eks pemain Persija Jakarta itu mengirim bola masuk ke gawang lewat sela kali Dede.

Persipura terus mencoba menyamakan kedudukan. Peluang untuk mereka hadir pada menit ke-73, Tendangan Gunansar Mandowen dari sisi kiri kotak penalti Bhayangkara FC tak terarah.


Persipura akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-76. Ian Kabes mencatatkan nama di papan skor dengan sundulan meneruskan umpan dari Rivaldo Ferre.

Ilham Udin Armaiyn melewatkan peluang Bhayangkara FC pada menit ke-80. Bola umpan silang dari sayap kanan dibiarkan lewat begitu saja di muka gawang Persipura.

Bhayangkara FC unggul lagi pada menit ke-83. Adam Malis pencetak golnya. Sebuah umpan daerah dikontrol Adam Alis dengan dada, lalu dengan tenang menaklukkan Dede Sulaiman.

Bhayangkara FC mengunci kemenangan enam menit kemudian. Herman Dzumafo Epandi yang menceploskan bola. Memperdayai pemain belakang dan kiper Persipura, dia mencetak gol ketiga Bhayangkara FC.

Denan tambahan tiga angka ini, Bhayangkara FC tetap ada di posisi ke-10 klasemen Liga 1 dengan eaihan 35 poin. Sementara itu, Persipura menetap di posisi ketiga dengan raihan 43 angka.



Susunan Pemain



Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com