sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 08:32 WIB

Ditahan Persija, Semen Padang Dihukum Set-Piece

Jeka Kampai - detikSport
Semen Padang ditahan Persija Jakarta karena gagal mengantisipasi set-piece dengan baik. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Semen Padang ditahan Persija Jakarta karena gagal mengantisipasi set-piece dengan baik. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Padang - Semen Padang dipaksa Persija Jakarta berbagi angka. Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida menyebut timnya kehilangan poin karena gagal mengantisipasi set-piece.

Semen Padang bermain 2-2 melawan Persija dalam lanjutan Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Sabtu (7/11/2019). Meski kemasukan lebih dahulu lewat gol Marko Simic, Kabau Sirrah mampu membalikkan situasi di akhir babak pertama setelah mencetak dua gol dari Vanderlei Francisco dan Mariando Uropmabin.

Namun, di babak kedua Persija berhasil mencetak gol keduanya dari kepala Ryuji Utomo yang diawali sepak pojok.


"Set piece menjadi momentum kita kehilangan kosentrasi," kata Almeida usai pertandingan. "Kita sudah memulai pertandingan dengan baik. Mencetak gol lebih awal, namun gagal karena set piece," kata dia.

Momentum set piece juga pernah dikeluhkan Almeida saat timnya kalah di kandang dari Persipura, Oktober lalu.


"Gol kita karena open play, tapi gol mereka karena set piece. Kita hanya kalah dalam soal postur," kata timpal pemain Semen Padang Muhammad Rifki yang mendampingi Almeida.

Usai hanya meraih satu poin, Semen Padang belum bisa keluar dari zona degradasi. Tim Sumatra Barat masih terkubur di posisi 17 klasemen Liga 1 dengan perolehan 24 poin, terpaut tiga poin dari Badak Lampung di zona aman.




Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com