sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 11:51 WIB

Kas PSSI Dijamin Cukup Untuk Bayar Kompensasi Simon dan Pelatih Baru

Femi Diah - detikSport
Simon McMenemy saat bersama Timnas Indonesia. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Simon McMenemy saat bersama Timnas Indonesia. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - PSSI sempat dirundung masalah memalukan dengan menunggak gaji pelatih Timnas Indonesia Luis Milla dan kontrakannya. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjamin, kini PSSI memiliki kas cukup untuk membayar Simon McMenemy dan pelatih penggantinya.

Tunggakan gaji kepada Milla itu mencuat usia Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. PSSI disebut-sebut tak bisa membayar gaji Milla sebesar Rp 6,9 miliar.

Potensi untuk menunggak gaji itu kembali mengemuka setelah PSSI memecat Simon dan berencana mendatangkan pelatih baru. Saat ini, menguat dua nama pengganti Simon, Milla dan mantan pelatih timnas Korea Selatan Shin Tae-yong.


Iwan Bule menjamin PSSI tak akan mengalami masalah serupa. Dia blang kas PSSI cukup besar untuk membayar Tae-yong.

"Publik memang menginginkan Milla. Kemarin, kami nonton di stadion, suporter juga meneriakkan Milla. Baru dua nama masuk saat ini Sin Tae-yong. kami akan melihat profil kedua pelatih itu dan menilai nilai siapa yang lebih tinggi, nilai dalam artian prestasinya," kata Iwan dalam Blak-blakan detikcom.

"Kami akan menilai mereka. Kami akan meminta pertimbangan pelatih lokal, meminta masukan mana yang pas dengan karakter pemain kita," ujar Iwan.

"Urusan uang, terakhir diumumkan di Kongres PSSI masih ada uang sisa, (pengurus) yang lama, masih ada untuk membayar pelatih, untuk kompensasi Simon dan membayar pelatih yang datang Shin Tae-yong," dia menambahkan.

Bahkan, Iwan Bule berjanji akan segera melunasi utang kepada La Nyalla M. Mattalitti senilai Rp 7,5 miliar.

"Kalau nanti utang riil kepada beliau, kami harus bayar, PSSI pinjam ya PSSI harus bayar," dia menegaskan.

Disebut-sebut kas PSSI saat ini mencapai Rp 31 miliar.



Simak Video "Ini Calon Kandidat Pelatih Timnas Pengganti Simon McMenemy"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com