sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 14:51 WIB

Iwan Bule Bagi-Bagi Tugas untuk IB dan Cucu Sumantri

Femi Diah - detikSport
Iwan Budianto yang pernah menjadi petinggi di sejumlah klub Liga Indonesia menjadi waketum PSSI. (Agung Pambudhy/detikSport) Iwan Budianto yang pernah menjadi petinggi di sejumlah klub Liga Indonesia menjadi waketum PSSI. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, sedang menggodok pembagian tugas wakil ketua umum, Cucu Sumantri dan Iwan Budianto alias IB. Seperti apa?

Sebagai ketum PSSI, Iwan dibantu dua waketum, rekannya sesama pejabat di Lembaga Ketahanana Nasional (Lemhanas) Cucu dan bekas Plt Ketum PSSI Iwan. Seperti ketum dan anggota komite eksekutif, waketum juga dipilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan pada 2 November.

Iwan belum bisa memutuskan pembagian tugas kedua waketum itu. Dia sedang merancang agar dua waketum itu tak bentrok dalam bekerja dan bisa sama-sama optimal untuk PSSI.


"Saya memiliki pola, namun harus mendiskusikannya lebih dahulu. Waketum ini kan ada dua, bisa jadi satu bertanggung jawab untuk mengurusi Indonesia bagian barat, satu lagi Indonesia bagian timur," kata Iwan Bule dalam Blak-blakan detikcom.

Iwan Bule berjanji akan segera memutuskan pembagian tugas dua waketum PSSI itu. Dia menyadari PSSI sudah ditunggu tugas besar, yang paling dekat SEA Games 2019 Filipina dan Piala Dunia U-20 2021.

Selain ketum dan waketum, kursi lain yang sudah terang dalam kepengurusan PSSI adalah komite eksekutif. Dari KLB terpilih 12 anggota exco Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, Vivin Cahyani.



Simak Video "Begini Saat Iwan Bule Cuekin Vijaya di Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com