sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 17:45 WIB

Menerka Calon Lawan Berat Garuda Muda di Piala Dunia U-20

Nurcholis Maarif - detikSport
Timnas Indonesia U-19 terus mencari gambaran calon lawan menuju Piala Dunia U-20 2021. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Timnas Indonesia U-19 terus mencari gambaran calon lawan menuju Piala Dunia U-20 2021. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Masih ada waktu dua tahun untuk mempersiapkan Timnas Indonesia agar bisa tampil maksimal nantinya di rumah sendiri.

Untuk itu, tim Garuda Muda juga perlu melihat-lihat lawan yang nantinya bertanding di ajang bergengsi sepakbola muda dunia dua tahunan ini.

Sebenarnya negara-negara yang tampil di Piala Dunia U-20 2021 nanti bisa diprediksi dari dua ajang yang kini sedang berlangsung, yaitu Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-17 yang bisa disaksikan lewat Mola TV.


Sebab 4 tiket Piala Dunia U-20 didapat dari 4 negara yang masuk di semifinal Piala Asia U-19. Indonesia kini juga sedang bertanding di Grup K
Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Timor Leste, Korea Utara, dan Hong Kong.

Meskipun sudah mendapat tiket otomatis Piala Dunia U-20, tim besutan Fakhri Husaini tak ingin mendapatkannya secara gratis. Sehingga ajang Piala Asia U-19 bisa jadi 'ajang pemanasan' Garuda Muda sebelum Piala Dunia.

Sementara itu, dari ajang Piala Dunia U-17 yang digelar di Brazil kini sudah masuk babak perempat final. Ada delapan negara yang telah lolos, yaitu Korea Selatan, Meksiko, Belanda, Spanyol, Prancis, Brazil, Paraguay, dan Italia.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 dan U-20 merupakan arena awal bintang sepakbola yang pernah bersinar di dunia. Sebut saja Paul Pogba, Kaka, Lionel Messi, Ronaldinho, Arturo Vidal, Thierry Henry, dan lain sebagainya.

Nama-nama besar sepakbola negara ini bukan tak mungkin bakal tampil kembali nantinya di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia. Begitu pula dengan komposisi dan tim skuadnya. Begitu pula komposisi tim Garuda Muda yang kini bertanding di Piala Asia U-19.

Nama-nama seperti duo kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Sutan Zico, dan Beckham Putra akan jadi harapan warga Indonesia. Baik dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 yang sedang berlangsung saat ini, maupun nanti di Piala Dunia U-20.


Sebab merekalah gambaran dari sepakbola Indonesia yang layak diwaspadai oleh lawan-lawannya.
Namun, apakah Indonesia dapat menjadi penantang gelar yang serius atau numpang lewat di gelaran kali ini.

Selain itu, pembinaan generasi muda lewat Garuda Select yang kini nama-namanya mengisi skuad timnas juga patut dipertimbangkan. Program ini merupakan agenda jangka panjang PSSI dan Mola TV demi ambisi lolos ke Olimpiade 2024.

Seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19, Piala Dunia U-17, dan Piala Dunia U-20 yang nantinya digelar di Indonesia, maupun program Garuda Select, dapat disaksikan melalui Mola TV.





Simak Video "Suporter MU Adu Jago sama Arsenal, Siapa yang Menang?"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com