sepakbola
Follow detikSport fb share fb share fb share

Live Report: Hong Kong Vs Indonesia

Jumat, 08 Nov 2019 18:54 WIB Yanu Arifin - detikSepakbola

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Hong Kong U-19 pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Andai menang, langkah skuat Garuda ke putaran final kian mulus.

  • 20:57

    Full Time! Indonesia Menang 4-0 atas Hong Kong

    Peluit tanda laga bubar pun dibunyikan. Indonesia memastikan menang 4-0 atas Hong Kong, dan sementara memimpin Grup K dengan 6 poin. Langkah Garuda Muda ke putaran final Piala Asia U-19 2020 terbuka lebar.

  • 20:55

    Gol! Indonesia 4-0 Hong Kong

    Di menit ke-90+3, Indonesia mendapat gol keempat lewat penalti, menyusul dilanggarnya Bagas Kaffa di kotak penalti Hong Kong. Penalti pun dieksekusi dengan baik oleh saudara kembar Bagas, Bagus Kahfi, dan memastikan Indonesia menutup laga dengan kemenangan 4-0.

  • 20:53

    Di menit ke-90+2, Indonesia kembali mendapat peluang lewat Zico. Dari sisi kiri, ia menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan placing yang bisa diblok kiper Hong Kong.

  • 20:51

    Peluang Sutan Zico di menit ke-90 gagal berujung gol. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bisa diredam kiper Hong Kong.

  • 20:50

    Di menit ke-88, Hong Kong mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Indonesia. Namun bolanya bisa diredam dengan baik oleh kiper Ernando Ari Sutaryadi.

  • 20:48

    Di menit ke-86, Indonesia melakukan pergantian ketiganya. Beckham Putra Nugraha digantikan Braif Fatari.

  • 20:43

    Memasuki menit ke-80, Indonesia masih mendominasi. Hong Kong pun masih belum menghadirkan ancaman nyata ke gawang Indonesia.

  • 20:38

    Berikut video gol ketiga Indonesia yang dicetak kapten David Maulana. Mantul banget!

  • 20:37

    Supriadi Cedera

    Di menit ke-75, terlihat Supriadi tiba-tiba mengerang kesakitan dan tergeletak di tengah lapangan. Sempat mendapat perawatan, pemain yang sempat berlatih di Inggris bersama tim Garuda Select itu akhirnya digantikan Khairul Imam Zakiri di menit ke-77.

  • 20:33

    Di menit ke-72, Sutan Zico membuka ancaman pertamanya setelah dimainkan. Dari dalam kotak penalti, pemain bernomor 9 itu melepaskan tendangan, namun bolanya cuma melintas di mulut gawang Hong Kong.

  • 20:25

    Pergantian pertama dilakukan Indonesia pada menit ke-65. Fajar Fathur Rachman ditarik, dan masuk Sutan Diego Zico.

  • 20:22

    Goool! Indonesia 3-0 Hong Kong

    Terus menekan, Indonesia akhirnya mendapat gol di menit ke-61. Berawal dari pelanggaran kepada Supriadi di depan kotak penalti Hong Kong, tendangan bebas pun bisa dimaksimalkan David Maulana. Sepakan kaki kirinya mengirim bola melesak ke pojok kanan gawang Lo Siu Kei.

  • 20:18

    Gol dicetak Indonesia, tapi Dianulir karena Offside

    Di menit ke-57, Indonesia sempat mencetak gol ketiganya lewat Fajar. Namun, pemain bernomor 14 itu sudah berada dalam posisi offside.

  • 20:12

    Rizky Ridho menebar ancaman di menit ke-52. Coba membantu serangan, sepakan dilepaskan dari luar kotak penalti, namun bolanya masih bisa diredam kiper Hong Kong.

  • 20:07

    Bagus Membuka Peluang Indonesia di Babak Kedua

    Dua menit selepas istirahat, Indonesia menebar ancaman pertamanya ke gawang Hong Kong. Berawal dari umpan Fajar ke tengah, Bagus coba meneruskannya dengan sepakan akrobatik. Namun, bolanya melayang jauh ke atas.

  • 20:05

    Babak Kedua Dimulai

    Indonesia memulai babak kedua. Serangan langsung dibangun, namun bisa mudah dipatahkan Hong Kong.

  • 19:58

    Sementara ini cuplikan gol kedua Indonesia yang diciptakan Fajar. Tusukan Supriadi bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Fajar. Total, Fajar sudah mencetak tiga gol di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

    [Gambas:Instagram]

  • 19:53

    Half Time! Indonesia Sementara Memimpin 2-0 atas Hong Kong

    Peluit tanda istirahat sudah dibunyikan wasit Nasrullo Kabilo dari Tajikistan. Sementara Indonesia memimpin 2-0 atas Hong Kong lewat gol yang dicetak Bagas Kaffa dan Fajar Fathur Rachman. Simak foto-foto pertandingannya di bawah ini.

    Live Report: Hong Kong Vs IndonesiaLaga Indonesia vs Hong Kong berjalan ketat. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
    Live Report: Hong Kong Vs IndonesiaBagas Kaffa (kiri) mencetak gol pertama Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
    Live Report: Hong Kong Vs IndonesiaMuhammad Fajar Fathur Rachman menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 atas Hong Kong. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
  • 19:46

    Memasuki menit ke-40, laga mulai melambat temponya. Indonesia masih menekan Hong Kong di wilayahnya sendiri, namun terlihat cukup untuk membongkar pertahanan lawan. Pada menit ke-42, Supriadi sempat meneruskan umpan tarik Salman, namun sepakannya masih terlalu kencang sehingga bolanya ke atas gawang.

  • 19:41

    Berikut cuplikan gol pertama Indonesia yang diciptakan Bagas. Keren gak tuh?

  • 19:34

    2-0! Fajar Fathur Rachman Tambah Gol untuk Indonesia

    Gol kedua Indonesia lahir di menit ke-30. Berawal dari penetrasi Supriadi ke kotak penalti dari kiri, umpan tarik pun dilepaskannya ke tengah. Muhammad Fajar Fathur Rachman pun menyambarnya menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Indonesia memimpin 2-0 atas Hong Kong.

  • 19:29

    Amiruddin Bagas Kaffa Mencetak Gol untuk Indonesia!

    Di menit ke-24, Amiruddin Bagas Kaffa membobol gawang Hong Kong. Berawal dari umpan David Maulana ke kotak penalti, Bagas langsung menyontek bola dengan sepakan lob. Sempat terkena kiper, bolanya tetap masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Indonesia.

    Live Report: Hong Kong Vs IndonesiaBagas Kaffa. (Foto: dikhy sasra)
  • 19:26

    Ancaman dari Salman Alfarid dan Brylian Negiehta

    Indonesia terus enekan Hong Kong. Di menit ke-23, Muhammad Salman Alfarid coba melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun bolanya diblok bek Hong Kong.

    Semenit berselang, upaya Brylian juga masih bisa diredam Lo Siu Kei.

  • 19:22

    Beckham Membuang Peluang Indonesia

    Indonesia nyaris mencetak gol pada menit ke-14. Berawal dari tendangan Supriadi yang diblok kiper Hong Kong, Beckham gagal meneruskan bola muntahnya ke gawang. Sepakannya malah ke atas.

  • 19:16

    Dua Peluang Indonesia!

    Di menit ke-12 dan 13, Indonesia punya dua peluang beruntun. Pertama lewat umpan tarik Bagus yang gagal dimaksimalkan Supriadi, dan yang kedua lewat tendangan Beckham yang ditepis Lo Siu Kei.

  • 19:13

    Hong Kong Menekan

    Di menit ke-11, Hong Kong bisa mengancam gawang Indonesia. Berawal dari tendangan penjuru La Pui Kei, tandukan Wong Chun masih tipis ke gawang Indonesia.

  • 19:07

    Upaya Pertama Indonesia

    Upaya Pertama Indonesia

    Di menit ke-4, Indonesia mengancam pertama kalinya ke gawang Hong Kong. Tandukan Amiruddin Bagus Kahfri, memanfaatkan umpan Beckham Putra, masih bisa ditangkap dengan mudah kiper Hong Kong Lo Siu Kei.

  • 19:03

    Kick Off!! Hong Kong membuka kick off dengan sepak mula. Laga dimulai, dan Indonesia langsung menekan.

    https://twitter.com/PSSI/status/1192774272772558848?s=20

  • 19:01

    Susunan Pemain

    Indonesia membuat perubahan susunan pemain kontra Hong Kong. Mochammad Supriadi dan Brylian Negiehta menjadi starter sejak menit awal. Hong Kong juga memainkan Tong Connor dan So Dick On sejak menit awal, setelah di laga pertama cuma duduk di bangku cadangan.

    Susunan Pemain

    Indonesia U-19: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negiehta Aldama, David Maulana, Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

    Hong Kong U-19: Lo Siu Kei, Chan Yung Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun, Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Cun Wang, dan Ye Jesse, Tong Connor Hew Fung, So Dick On

  • 18:57

    Selamat malam pembada detikSport, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Hong Kong U-19 pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan. Andai menang, langkah Garuda Muda ke putaran final kian mulus. Simak live report-nya di sini.