sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 07:54 WIB

Timnas U-19 Sudah Mulai Analisis Kekuatan Korut

Adhi Prasetya - detikSport
Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini telah mulai menganalisis kekuatan Korea Utara. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini telah mulai menganalisis kekuatan Korea Utara. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Korea Utara di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-19. Pelatih Fakhri Husaini, menyebut timnya sudah menganalisis kekuatan lawan.

Indonesia baru saja mengalahkan Hong Kong 4-0 di laga Grup K yang berlangsung di Stadion Madya, Jumat (8/11) malam WIB. Masing-masing gol disumbangkan oleh Amiruddin Bagas Arrizqi, Fajar Fathur, David Maulana, dan Amiruddin Bagus Alfikri.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup K dengan perolehan 6 poin, hasil dari dua kemenangan. Mereka unggul dua poin dari Korut yang menguntit di posisi kedua.


Indonesia akan kembali mengejar kemenangan saat jumpa Korut pada Minggu (10/11) besok. Meski hasil seri sudah cukup mengantarkan mereka lolos ke Uzbekistan tahun depan, namun Fakhri tetap menargetkan tiga poin bagi timnya. Ia pun sudah memantau permainan calon lawannya itu.

"Lawan Korea Utara, kami sudah punya gambaran kekuatan Korea Utara, karena kami sudah menonton langsung juga pada saat mereka bermain melawan Hongkong," ujar Fakhri kepada wartawan.


"Saya terbantu juga dengan rekaman pertandingan yang kami dapatkan, saya bisa melihat secara utuh 90 menit Korea Utara mainnya seperti apa. Ini tentu menjadi modal kami juga, bisa mengetahui kekuatan dan kelemahan Korea Utara," sambung eks kapten Timnas Indonesia itu.

Senada, gelandang Timnas U-19 David Maulana pun sudah siap menghadapi Korut. Ia pun mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terlena dengan kemenangan di dua laga perdana.

"Seperti kata coach Fakhri tadi, (kemenangan lawan Hong Kong) ini modal kami utk melawan Korea Utara. Saya tegaskan pada rekan-rekan, masih ada satu pertandingan lagi, saya harap mereka fokus dan tetap kompak seperti laga tadi," ujar David.



Simak Video "Dukung Timnas U-16 Berlaga, Suporter Mulai Padati Stadion GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com