sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 19:20 WIB

Menebak Bintang Garuda Muda yang Akan Bersinar di Piala Dunia U-20

Nurcholis Maarif - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Piala Dunia U-20 2021, yang digelar di Indonesia, menjadi ajang lahirnya banyak calon pesepakbola top. Bukan cuma di Timnas Indonesia, tapi juga negara lain.

Piala Dunia U-20 banyak melahirkan pemain yang kini menjadi pesepakbola kelas wahid. Sebut saja dari era Thierry Henry, Ronaldinho, Kaka, Andreas Iniesta, hingga Lionel Messi, Arturo Vidal, hingga Paul Pogba, menjadikan ajang tersebut sebagai batu loncatan.

Untuk melihat negara atau nama-nama pemain yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 nanti, sebenarnya bisa diprediksi dari turnamen yang kini sedang berlangsung, yaitu Kualifikasi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-17 di Brazil.



Skuat Timnas Indonesia U-19, yang sedang bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, diperkirakan akan mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20 nantinya. Nama-nama seperti duo kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Sutan Zico, dan Mochamad Supriadi---yang sudah merasakan berlatih di Eropa, akan menjadi tumpuan harapan masyarakat Indonesia.

Sementara dari Piala Dunia U-17, yang kini telah memasuki babak perempatfinal, saat ini meloloskan Korea Selatan, Meksiko, Belanda, Spanyol, Prancis, Brasil, Paraguay, dan Italia. Dari negara itu, ada beberapa pemain muda yang diprediksi akan jadi lawan sulit buat Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Sebut saja bek Belanda yang juga bermain untuk Liverpool, Ki-Jana Hoever dan penyerangnya yang kini jadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17, Sontje Hansen. Lalu ada Noah Botic, pemain Australia yang mencetak 4 dari 5 gol untuk Young Socceroos.



Meskipun ada juga pemain muda yang tak ikut ajang ini, seperti Ansu Fati dari Spanyol yang kini memperkuat Barcelona. Begitu pula dengan timnas Indonesia. Masih ada bibit pemain muda Indonesia yang bisa tampil nantinya dari Garuda Select.

Program ini merupakan agenda jangka panjang PSSI dan Mola TV demi ambisi lolos ke Olimpiade 2024. Apalagi, pemain jebolan Garuda Select banyak yang kini nama-namanya mengisi skuad timnas muda Indonesia.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang pemain dan tim yang nantinya bertanding di Piala Dunia U-20 di Indonesia, bisa mengikuti gelaran Kualifikasi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-17 yang bisa disaksikan lewat Mola TV. Begitu pula dengan Garuda Select.

Simak Video "Suporter MU Adu Jago sama Arsenal, Siapa yang Menang?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com