sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 20:27 WIB

Babak 8 Besar Liga 2: Persiraja Taklukkan Mitra Kukar 2-0

Suparno - detikSport
Persiraja berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-0. Foto: Suparno/detikSport Persiraja berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-0. Foto: Suparno/detikSport
Sidoarjo - Persiraja Banda Aceh berhasil meraih tiga poin perdana di babak 8 besar Liga 2 2019. Menghadapi Mitra Kukar, Laskar Rencong menang 2-0.

Tampil di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (9/11), Persiraja membuka keunggulan pada menit ke-25. Gol dicetak oleh Andri Abubakar.

Enam menit sebelum jeda babak pertama usai, Husnudzon menggandakan keunggulan tim asuhan Henri Susio tersebut. Skor ini pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Persiraja mengoleksi tiga poin dan memimpin klasemen sementara Grup A. Mereka akan menghadapi Persewar Waropen pada laga kedua yang berlangsung pada Rabu (13/11).

Sedangkan Mitra Kukar harus mengalahkan Sriwijaya FC di laga kedua jika ingin memperpanjang napas di fase delapan besar.




"Alhamdulillah, berkat kerja keras teman-teman semua, Persiraja menang 2-0 pada sore hari ini. Saya persembahkan kemenangan ini untuk masyarakat Aceh yang jauh nggak bisa nonton langsung, terima kasih atas doanya semua masyarakat Aceh," ujar Husnudzon seusai laga, seperti diikutip dari akun twitter Liga 2.

Sementara itu, kekalahan ini begitu disesali oleh bek Mitra Kukar, Roni Fatahilah. Ia menyebut timnya akan melakukan evaluasi agar kesalahan-kesalahan dalam laga melawan Persiraja tak terulang.

"Untuk pertandingan selanjutnya, kita akan mengoreksi diri sendiri, banyak kekurangan, dan memperbaiki di pertandingan selanjutnya bisa menang," ujar Roni dalam jumpa pers.




Simak Video "Tusuk Wasit, Okto Maniani Dihukum 6 Bulan oleh PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com