sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 23:20 WIB

Fakhri Husaini: Selamat, Pahlawan-pahlawan Muda Indonesia!

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-19 2020 (Foto: Rifkianto Nugroho) Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-19 2020 (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berhasil merebut tiket ke Piala Asia U-19 2020 usai mengalahkan Korea Utara. Fakhri Husaini menyebut anak-anak asuhnya bak pahlawan.

Indonesia menahan imbang Korea Utara 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Tambahan satu poin membuat Indonesia mengunci status juara grup K di Kualifikasi Piala Asia U-19 dengan tujuh poin.

Bagus Kahfi dkk pun berhak tampil di babak utama yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.


Kelolosan Indonesia ini terasa semakin spesial lantaran bertepatan di Hari Pahlawan. Fakhri bahkan menyanjung tinggi anak asuhnya.

"Kami lolos Piala Asia dengan menentukan sendiri. Saya bangga terhadap pemain, pertandingan yang ketat dan keras," kata Fakhri dalam konferensi pers.

"Seperti yang sudah kami sepakati, pertandingan ini tanggal 10, pertandingan layaknya perjuangan pahlawan dan mereka menunjukkan apa yang mereka sepakati, yakni bertempur habis-habisan," Fakhri menambahkan.

"Ini kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Satu hal yang penting, mereka tunjukkan kita layak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," tegasnya.



Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com