sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 01:04 WIB

Kelolosan Timnas U-19 ke Piala Asia 2020 untuk Rakyat Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
Kelolosan timnas U-19 ke Piala Asia 2020 untuk rakyat Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho) Kelolosan timnas U-19 ke Piala Asia 2020 untuk rakyat Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Indonesia berhasil ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Striker Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri mempersembahkan hasil ini untuk seluruh rakyat Indonesia.

Kelolosan itu ditentukan setelah Indonesia mengimbangi Korea Utara 1-1 di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019) malam WIB.


Garuda Muda tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Kim Kwang Chong. Di babak kedua Timnas U-19 lebih agresif hingga membalas via tendangan penalti Bagus.

Indonesia menembus gelaran Piala Asia di Uzbekistan usai menjuarai grup dengan perolehan tujuh angka. Sedangkan Korut finis runner-up dengan raihan lima poin.


"Kita berhasil, ini saya berikan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Bagus dalam konferensi persnya.

"Kita bekerja mati-matian ambil poin. Kita juga layak berjuang sepenuh tenaga," Bagus menegaskan.

Ini berarti Indonesia untuk kali berturut-turut akan tampil di Piala Asia U-19 setelah 2018. Pada edisi terakhir, Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah, dihentikan Jepang di perempatfinal.



Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com