sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 14:43 WIB

Menjamu Arema FC, Persib Bandung Tanpa 5 Pilar

Mukhlis Dinillah - detikSport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah) (Mukhlis Dinillah/detikSport) Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah) (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung -
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dipusingkan dengan absennya lima pilar saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Maung Bandung krisis penyerang dalam laga dengan Singo Edan besok.
Persib menjamu Arema dalam laga tunda di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). Laga tersebut seharusnya digelar 28 September 2019.
Persib memang bakal tampil di kandang, namun Maung Bandung malah tak bsia tampil penuh. Lima pemain kunci Persib dipastikan absen; Ezechiel N'douassel harus membela negaranya Chad, begitu pula Febri Haryadi dan Ardi Idrus yang membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, Kevin Van Kippersluis cedera dan Estbena Vizcarra akumulasi kartu kuning.


"Kami harus mengatasi krisis penyerang, karena lima pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan, seperti Ezechiel, Esteban (akumulasi), Febri dan Kevin (cedera). Termasuk Ardi yang akhirnya dipanggil timnas," kata Rene kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).
Rene mengaku harus memutar otak untuk menyiapkan strategi berbeda dengan memaksimalkan skuat yang ada. Situasi ini juga menjadi kesempatan lapis kedua menunjukkan kualitasnya.
"Jadi kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker. Tapi, saya melihat pemain di latihan, antusiasme mereka, dengan line up baru mereka terlihat positif dan sangat antusias," tutur dia.
Pelatih berpaspor Belanda ini mengaku kondisi ini merugikan timnya yang tengah mengejar poin untuk naik ke papan atas klasemen. Arema dalam situasi ini lebih diuntungkan meski berstatus sebagai tim tamu.
"Jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas, tidak ada yang cedera juga. Sebaliknya di kubu Arema mereka mempunyai bek yang cedera dan sekarang pemain itu sudah tidak (cedera) jadi situasi ini menguntungkan bagi Arema," ujar Rene.
Kapten Persib Supardi Nasir mengatakan laga melawan Arema akan berat bagi timnya tanpa diperkuat sejumlah pemain kunci. Tapi, ia yakin pelatih sudah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas tim tamu.
"Saya tahu besok akan sangat sulit tentunya, tapi kita punya keyakinan untuk melihat antusias dari semua dan kita akan berikan yang terbaik besok sore. Pelatih sudah menyiapkan taktik dan strategi yang tentunya bisa kita lihat besok siapa main," tutur Supardi.





Simak Video "Eksekusi Lahan untuk Rumah Deret Tamansari, Satpol PP-Pemuda Bentrok"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com