sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 12:52 WIB

Statistik Pertemuan Persib Vs Arema, Siapa Lebih Unggul?

Adhi Prasetya - detikSport
Laga Persib Vs Arema diprediksi akan berjalan ketat. Foto: Wisma Putra Laga Persib Vs Arema diprediksi akan berjalan ketat. Foto: Wisma Putra
Bandung - Persib Bandung akan menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 sore nanti. Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat, terutama jika melihat rekor pertemuan maupun hasil pertandingan yang diraih kedua tim belakangan ini.

Pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11) pukul 15.30 WIB, kedua tim akan tampil dalam kondisi pincang. Sejumlah pemain harus absen karena berbagai alasan, mulai dari cedera, hukuman akumulasi kartu, hingga dipanggil tim nasional negara masing-masing.

Maung Bandung akan kehilangan Ezechiel N'Douassel, Ardi Idrus, Kevin van Kippersluis, Esteban Vizcarra, dan Febri Hariyadi. Sedangkan kubu Singo Edan dipastikan turun tanpa Hamka Hamzah, Agil Munawar, Dedik Setiawan, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Muhammad Rafli, dan Hanif Sjahbandi.

Meski demikian, tensi pertandingan dijamin tak menurun, sebab kedua tim sedang dalam tren baik. Arema baru saja mengalahkan Madura United 2-0 pada Jumat lalu, membuat mereka nyaman di peringkat kelima klasemen sementara. Sementara Persib tak terkalahkan di lima laga terakhir dan memenangi empat laga di antaranya, termasuk saat membekuk PSIS Semarang 2-1 pada Rabu pekan lalu.


Selain itu, sejarah mencatat pertemuan kedua tim selalu berjalan sengit. Dikutip dari Transfermarkt, dalam tujuh pertemuan terakhir, lima laga harus berakhir imbang.

Persib hanya menang sekali, tepatnya pada September 2018 di ajang Liga 1. Saat itu mereka menang 2-0 lewat gol Bojan Malisic dan Atep, dua pemain yang sudah hengkang dari Kota Kembang. Sedangkan Arema juga cuma menang sekali, tepatnya di putaran pertama Liga 1 musim ini. Arema waktu itu menang 5-1.

Meski demikian, Persib yakin bisa menang. Dukungan yang besar di stadion menjadi salah satu alasan utama.

"Laga ini juga akan dipenuhi suporter, mendukung dengan fantastis meski di tengah pekan dan orang-orang normalnya bekerja, tapi tiket sold out. Jadi tim mempunyai hasrat paling besar untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih Persib, Robert Alberts, dikutip dari situs resmi klub.

Head-to-head pertemuan Persib Bandung Vs Arema FC:

Arema 5-1 Persib (Liga 1 2019)
Arema 2-2 Persib (Piala Indonesia 2019)
Persib 1-1 Arema (Piala Indonesia 2019)
Persib 2-0 Arema (Liga 1 2018)
Arema 2-2 Persib (Liga 1 2018)
Arema 0-0 Persib (Liga 1 2017)
Persib 0-0 Arema (Liga 1 2017)



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com