sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 16:33 WIB

Menpora Bangga Timnas Muda Lolos Piala Asia U-19 2020

Nurcholis Maarif - detikSport
Foto: dok kemenpora Foto: dok kemenpora
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku bangga setelah timnas muda Indonesia memastikan satu tempat di ajang Piala Asia U-19 2020. Sebelumnya, Garuda Muda dipastikan ikut setelah bertanding imbang melawan Korea Utara pada Kualifikasi Grup K Piala Asia U-19.

Zainudin yang langsung menonton pertandingan tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mengatakan berterima kasih kepada seluruh pemain yang telah memberikan permainan terbaiknya.


"Alhamdulillah kita akhirnya bisa mendapatkan tempat di Piala Asia 2020 nanti. Saya bangga dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memberikan permainan terbaiknya," kata Zainudin dalam keterangan tertulis, Selasa (12/11/2019).

Zainudin menyaksikan pertandingan tersebut bersama Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan sejumlah pejabat lainnya. Sebelum laga dimulai, Zainudin bersama rombongan sempat menyalami para pemain timnas Indonesia maupun Korea Utara.


Pada pertandingan tersebut, Garuda Muda sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Kim Kwang Chong. Di babak kedua, Timnas U-19 lebih agresif hingga membalas via tendangan penalti Bagus.

Indonesia akhirnya memastikan menembus gelaran Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan usai menjuarai grup dengan perolehan tujuh angka. Sedangkan Korea Utara finish di runner-up dengan raihan lima poin.

Simak Video "Kemenangan Awal Tim Sepakbola U-22 Jadi Inspirasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com