sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 17:30 WIB

Persib Vs Arema: Maung Bandung Terkam Singo Edan 3-0

Wisma Putra - detikSport
Suporter Persib mendukung timnya saat melawan Arema FC. Foto: Wisma Putra/Detiksport Suporter Persib mendukung timnya saat melawan Arema FC. Foto: Wisma Putra/Detiksport
Bandung - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan keempat secara beruntun di Liga 1 2019. Menghadapi Arema FC, tim asuhan Robert Rene Alberts menang 3-0.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019), Maung Bandung langsung tancap gas di babak pertama. Tiga gol sukses mereka sarangkan lewat Kim Kurniawan (6'), Omid Nazari (36'), dan Frets Butuan (39').

Hasil ini mengangkat Persib ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan 40 poin dari 27 laga. Sementara itu, Arema tak beranjak dari peringkat kelima dengan 41 poin dari 27 pertandingan.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Maung Bandung langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, mereka unggul cepat di menit keenam. Berawal dari sebuah serangan di sisi kiri, Erwin Ramdani dengan jeli mengumpan bola pada Kim Kurniawan, yang dengan cermat melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang tanpa mampu dihalau kiper Arema, Kurniawan Kartika Aji.

Gol itu menambah semangat para pemain Persib. Sepuluh menit usai gol pertama, Achmad Jufriyanto nyaris menggandakan keunggulan, namun sundulannya melenceng tipis di samping kanan gawang Arema.

Arema coba memberikan perlawanan pada menit ke-20 lewat sepakan bebas Makan Konate, tapi hasilnya masih belum tepat sasaran.

Persib tak memberikan banyak kesempatan bagi Arema untuk melakukan tekanan. Serangan yang terus dilakukan Supardi dkk akhirnya kembali membuahkan gol di menit ke-36.

Berawal dari sapuan yang tak sempurna dari lini belakang Arema, Omid Nazari melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sempat membentur tiang, wasit akhirnya mengesahkan tendangan tersebut menjadi gol karena bola sudah melewati garis gawang.

Tiga menit berselang, Persib menambah gol mereka. Menerima through pass dari Omid, Frets Butuan berlari kencang menuju kotak penalti Arema sebelum melepaskan tendangan yang sukses membobol gawang Arema untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 untuk Persib bertahan hingga jeda.


Memasuki paruh kedua, Maung Bandung kembali tampil menekan. Erwin hampir menambah gol di menit ke-48, tapi sundulannya masih melebar.

Arema juga mulai berani keluar menyerang dan mencoba mengancam lewat Rivaldi Bawuo di menit ke-53, namun tendangan jarak jauh masih melenceng.

Tensi laga sempat meninggi di menit ke-56 setelah terjadi adu mulut antara Erwin dan Ridwan Tawainella usai keduanya berebut bola. Namun dengan singkat para pemain kedua tim mampu mencegah keributan kian memanas.

Rivaldi kembali melakukan percobaan tembakan jarak jauh pada menit ke-65, namun lagi-lagi masih melebar. 15 menit berselang, tendangan Rivaldi masih bisa ditangkap oleh kiper Persib, I Made Wirawan.

Di sisa laga, Persib tampak nyaman dengan keunggulan tiga gol yang mereka miliki. Tak ada lagi peluang berbahaya yang mereka ciptakan. Hingga laga selesai, skor tetap 3-0 untuk tuan rumah.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Nick Kuipers, Zalnando; Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani (Ghozali Siregar 63'), Frets Butuan (Julius Josel 90'); Kim Kurniawan (Hariono 87'), Abdul Aziz.

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji; Johan Alfarizie, Arthur Cunha, Jayus Hariono, Alfin Tuasalamony (Nasir 74'); Ricky Ohorella, Takafumi Akahoshi (Ricky Kayame 46'), Makan Konaté, Ridwan Tawainella; Ahmad Hardianto (Sunarto 65'), Rifaldi Bawuo.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com