sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 17:51 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Hadapi Malaysia Tak Sekadar Adu Gengsi

Randy Prasatya - detikSport
Lerby Eliandri memprediksi laga Timnas Indonesia vs Malaysia sengit. (Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO) Lerby Eliandri memprediksi laga Timnas Indonesia vs Malaysia sengit. (Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Jakarta - Timnas Indonesia bertandang ke markas Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Striker Skuat Garuda, Lerby Eliandry, memprediksi laga itu amat emosional.

Duel Malaysia dan Indonesia berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Indonesia kalah 2-3 dalam pertandingan pertama di Jakarta.

Skuat Garuda dituntut untuk memetik kemenangan setelah selalu kalah dalam empat pertandingan sebelumnya. Indonesia pun akan tampil sebagai juru kunci Grup G dengan nol poin menuju laga dengan Malaysia itu

Selain itu, berkaca pertemuan sebelumnya, duel dengan Malaysia tak pernah bergulir biasa-biasa saja. Pertandingan dengan negara tetangga terdekat itu justru selalu bergulir dalam tensi tinggi.


"Lawan Malaysia pasti ada emosional sendiri yang semua orang tahu, tapi siapa saja lawannya kami harus berikan yang terbaik," Lerby di Stadion Wibawa Mukti, Senin (11/11/2019) malam WIB.

Lerby mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia sekali di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia tampil sebagai pemain pengganti saat Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam di Bali. Saat bertandang ke Uni Emirat Arab, striker Borneo FC itu cuma duduk di bangku cadangan.

"Senang bisa kembali dipanggil ke Timnas, apalagi kalau bisa main. Pastinya ini suatu kebanggaan untuk pesepakbola di Indonesia," Lerby menegaskan.



Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com