sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 20:15 WIB

Gol Cepat Persib Melemahkan Arema

Mukhlis Dinillah - detikSport
Persib Bandung menang 3-0 atas Arema FC. (Foto: Wisma Putra/detikSport) Persib Bandung menang 3-0 atas Arema FC. (Foto: Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persib Bandung melumat Arema FC tiga gol tanpa balas dalam pertandingan Liga 1 2019. Singo Edan dinilai luluh karena kebobolan cepat di awal laga.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019), Arema kebobolan sejak menit ke-6. Gawang Kartika Aji dibobol Kim Kurniawan.

Alih-alih membalas gol itu, Arema malah kebobolan lagi. Persib bisa menambah dua gol dengan cepat, lewat Omid Nazari dan Frets Butuan, masing-masing pada menit ke-36 dan 39. Skor 3-0 tak mampu dibalas di babak kedua, dan Arema pun gagal meraih poin.

Pelatih Arena, Milomir Seslija, menilai gol cepat Persib meruntuhkan mental pemainnya. Padahal, di babak kedua, Arema dinilai bisa tampil lebih baik.


"Gol yang pertama itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play, dan itu gol pertama menjadi penyebab (kekalahan)," kata Milo usai pertandingan.

"Untuk babak kedua kami cukup mengontrol pertandingan, tapi yang awal kurang bagus," jelas Milo.

Milo menjelaskan, absennya sejumlah pemain penting pada laga ini juga berpengaruh terhadap Arema. Absennya Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Hendro Siswanto, Hamka Hamzah, dan Muhammad Rafli dinilai membuat permainan Arema kurang greget, yang menyulitkan tim tamu memperbaiki catatannya di laga tandang.

"Ya, benar, kami ada beberapa pemain yang tidak ada di posisi vital Dedik, Hendro Siswanto, Hamka, itu posisi vital. Kami juga tidak ada track record bagus ketika bermain di luar," tutur Milo.


Pemain Arema Alfin Tuasalamony sepakat dengan sang pelatih. Ia menilai gol yang dicetak Kim Kurniawan menghancurkan pertahanan Arema.

"Untuk pertandingan tadi saya pikir pertandingan sangat menarik. Tapi gol pertama itu menghancurkan pertahanan kami karena harusnya fair play, tapi mereka serang terus kami tidak konsen, itu main atau fair play, dan kami hancuur mental di babak pertama," ujar Alfin.

Simak Video "Jelang Persib Vs Arema, Bobotoh Geruduk Jalak Harupat"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com