sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 18:52 WIB

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia, Matthaeus: Bakal Jadi Perhatian Dunia

Randy Prasatya - detikSport
Lothar Matthaeus menilai Indonesia bakal menjadi pusat perhatian dunia saat Piala Dunia U-20 2021. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Mantan pemain Bayern Munich dan Inter Milan Lothar Matthaeus menilai Indonesia bakal menjadi pusat perhatian dunia.

Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, PSSI harus menyiapkan Timnas Indonesia yang layak tampil di ajang level dunia.

Presiden Joko Widodo berharap Indonesia tidak cuma melaju di fase grup. Dia ingin Indonesia setidaknya lolos dari babak grup.

Matthaeus pun menilai Indonesia bakal disorot dunia dalam perhelatan Piala Dunia U-20. Hal itu menjadi keuntungan besar untuk negara dengan populasi 270 juta penduduk.


"Seluruh dunia akan tertuju kepada Indonesia. Dunia menanti Indonesia," ujar Matthaus dalam sesi jumpa pers di Hotel Mulia Senayan, dalam agenda Bundesliga Experience.

Legenda sepakbola Jerman itu juga memberi saran untuk pesepakbola muda Indonesia. Disiplin dan jangan mudah puas diri diingatkan oleh Matthaeus,

"Anak muda harus terus berkembang, disiplin, dan jangan pernah terpengaruh dengan media untuk menghindari star syndrome," ujarnya.



Simak Video "Menpora Dorong Piala Dunia U-20 Jadi Ajang Sport Tourism di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com