sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 19:15 WIB

Sedang Amat Dekat dengan Zona Degradasi, PSIS Malah Jumpa Bali United

Eko Susanto - detikSport
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (Rifkianto Nugroho/detikSport) Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Magelang - PSIS Semarang menjalani misi relatif sulit dalam lanjutan Liga 1 2019. Mahesa Jenar akan menghadapi kandidat juara, Bali United, dalam asa terhindar dari zona merah.

PSIS menjamu Bali United berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (15/11/2019) dengan laga dimulai pukul 18.30 WIB. PSIS sedang dalam posisi kritis di urutan ke-14 dengan 28 poin, cuma berjarak dua poin dari batas degradasi, Kalteng Putra, yang mengoleksi 26 poin.

Sebaliknya, Bali United menunjukkan konsistensi di musim ini. Bali United kukuh di puncak klasemen dengan 57 poin. Bali United tak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir, dua kali menang dan tiga kali seri.

"Kami tahu Bali United tim bagus, tim kuat. Itu terbukti, dia (Bali United) ada di puncak pimpinan dan menurut saya, kandidat besar dia akan menjuarai liga kali ini, tetapi apapun itu kita juga dalam posisi yang tidak aman," kata pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Bali United di Stadion Moch Soebroto, Kamis (14/11/2019).


"Untuk itu, kami pemain semuanya sepakat di tuan rumah untuk meraih tiga poin seperti itu supaya kita juga aman di klasemen begitu karena klasemen kita tidak nyaman," dia menambahkan.

Banur, begitu panggilan akrab Bambang Nurdiansyah mengaku, sudah beberapa kali melihat video permainan Bali United telah mengamati dan menganalisisnya. Menurutnya, pemain Bali United secara materi kualitasnya bagus dan cara mainnya cepat-cepat.

"Saya sudah beberapa kali lihat videonya, sudah saya amati, saya analisa bahwa memang pemain Bali ini secara materi kualitasnya bagus. Cara main mereka cepat-cepat dan yang pasti dia direct play mainnya atau kita sebut vertikal," ujar Banur.

"Kami siap untuk mengambil tiga poin karena untuk mengamankan posisi," kata dia.

Salah satu pemain PSIS Semarang, Wallace Costa, memprediksi laga dengan Bali United menjadi pertandingan yang sangat. Sebab, Bali United merupakan tim yang kuat dan tim bagus.

"Bali United merupakan tim yang kuat, tim yang bagus, tetapi besok adalah pertandingan di lapangan yakni 11 lawan 11. Pemain akan fokus dan konsentrasi untuk mendapatkan 3 poin," katanya.



Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com