sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 20:27 WIB

Kecewa PSSI, Suporter Ancam Gelar Aksi di Laga Malaysia Vs Indonesia

Yanu Arifin - detikSport
Suporter Timnas Indonesia. (Foto: Pradita Utama/detikSport) Suporter Timnas Indonesia. (Foto: Pradita Utama/detikSport)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Jakarta - Suporter Indonesia mengancam menggelar aksi pada laga Malaysia vs Indonesia di Kuala Lumpur, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kecewa dengan PSSI sebabnya.

Indonesia akan bertandang menghadapi Timnas Malaysia pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Menuju laga itu, Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia (ASIM), mengaku akan memboikot pertandingannya. Ada beberapa tuntutan yang bakal disuarakan.


Pertama adalah mengkritisi hasil Kongres Luar Biasa PSSI awal bulan lalu, yang menetapkan beberapa wajah-wajah lama masih menjabat. Kemudian soal Liga 1, yang dinilai masih amburadul.

Lalu juga ada pembelaan kepada pemain, yang dinilai terlalu diperas fisiknya. Terakhir, suporter juga gerah cuma dijadikan sapi perah untuk pembelian tiket pertandingan.

"Iya, hampir sama dengan apa yang disuarakan oleh Komunitas suporter Indonesia saat KLB lalu," kata M, salah satu perwakilan ASIM, kepada detikSport.

"Intinya kami untuk sementara ini tetap akan memboikot," jelas M.


Kendati mengancam aksi, M menilai tak menutup kemungkinan tetap ada masyarakat Indonesia yang menonton. "Tapi mungkin ada sebagian yang masuk mensupport-nya," lanjutnya.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia sudah menelan empat kekalahan. Pertama kalah 2-3 dari Malaysia 2-3 dan 0-3 dari Thailand di Gelora Bung Karno, kemudian kalah 0-5 saat bertandang ke Uni Emirat Arab, dan terakhir ditekuk Vietnam 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Empat kekalahan membuat kans Indonesia lolos ke fase berikutnya tipis. Kini skuat Garuda menjadi juru kunci Grup G dengan nirpoin. PSSI pun sudah memutuskan memecat pelatih Simon McMenemy, dengan laga terakhirnya memimpin Indonesia bertanding di Kuala Lumpur nanti.





Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com