sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 21:21 WIB

Kalah dari Persebaya, PSM Sesali Gagal Manfaatkan Penalti

Ibnu Munsir - detikSport
Pelatih PSM Makassar menyesali peluang-peluang PSM Makassar yang terbuang. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Pelatih PSM Makassar menyesali peluang-peluang PSM Makassar yang terbuang. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Balikpapan - PSM Makassar menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 2019. Juku Eja menyesali kegagalan penalti di menit-menit akhir.

Saat bermain dalam lanjutan Liga 1 di stadion Batakan, Kamis (14/11/2019), PSM takluk 2-3 dari Bajul Ijo. Gawang tim asuhan Darije Kalezic itu dibobol oleh David da Silva (2 gol) dan Siogo Campos. PSM membalas vis Rizky Pellu dan Amido Balde.

Satu peluang emas Marc Klok via titik putih menyusul pelanggaran bek Persebaya pada Ferdinand Sinaga pada menit akhir tak bisa dimanfaatkan. Kiper Persebaya, Miswar Saputra, bisa menepis tendangan itu.

Kalezic menilai anak asuhnya bisa menguasai jalannya pertandingan. Mereka cuma sial.


"Saya kira kami menguasai pertandingan di babak pertama. Membuat peluang dari Rizky dan Ferdinand, (sementara) tendangan mengarah ke gawang kami langsung menjadi gol. Tapi kami menguasai pertandingan setelah itu, dan kami berhasil menyamakan kedudukan. Di babak kedua, pertahanan kami membuat kesalahan dan Persebaya mencetak gol," kata Darije, Kamis (14/11/2049).

"Dan penalti kami juga kurang beruntung, itu bukan hasil dari permainan bagus Persebaya ataupun permainan buruk kami.
Sayangnya kami tidak mencetak gol penalti itu, yang bisa membuat kami meraih hasil imbang," dia menambahkan.

Kalezic juga mengeluhkan absennya beberapa pemain yang biasa menjadi andalan.

"Dan ini bisa terjadi saat kami kehilangan pemain yang selalu kami gunakan di lineup. Asnawi dan Abdulrahman," kata Kalezic.






Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com