sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 14:48 WIB

Bukan Simon, Yeyen Tumena yang Latih Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Randy Prasatya - detikSport
Yeyen Tumena gantikan Simon mcmenemy di Timnas Indonesia saat hadapi Malaysia. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Yeyen Tumena gantikan Simon mcmenemy di Timnas Indonesia saat hadapi Malaysia. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Jakarta - Yeyen Tumena ditunjuk PSSI untuk memimpin Timnas Indonesia melawan Malaysia. Dia menggantikan Simon McMenemy.

Keberadaan Simon menjelang laga Timnas Indonesia dan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11/2019) sempat simpang siur. Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menyebut pelatih asal Skotlandia itu ngambek dan menolak melatih Timnas di Kuala Lumpur.

Kemudian, Simon, disebut oleh PSSI, akan bergabung dengan Andritany Ardhiyasa dkk meskipun terlambat. Kemudian, dikutip dari Antara, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo mengatakan Simon malah menghilang.

"Namun, ketika tim akan berangkat ke Kuala Lumpur, tiba-tiba Simon tidak datang. Tiketnya yang sudah kami siapkan hangus," ujar Gatot pada Rabu (13/11).

Sehari kemudian, PSSI menyebut, Simon sudah bersama-sama Skuat Garuda di Kuala Lumpur. Dia hadir saat Indonesia menang 3-0 melawan PKNS dalam laga uji coba.

Tapi kemudian, PSSI justru memutuskan Simon tak akan mendampingi Timnas. Dia diganti oleh asistennya Yeyen.


"Jadi, Yeyen Tumena akan ikut pada sesi pre match dan post match press conference pertandingan." kata wakil ketua umum PSSI, Cucu Somantri, Jumat (15/11).

Yeyen akan dibantu dua asisten pelatih lainnya, yakni Joko Susilo dan Alan Haviludin. Yeyen dan dua asistenny itu juga sudah memimpin latihan Andritany Ardhiyasa dkk selama dua hari di Lapangan PKNS, Petaling Jaya.

Dalam keterangan PSSI, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menyebut bahwa Simon tetap hadir di Malaysia. Statusnya sekadar memberi dukungan langsung dan membantu supervisi.


Bukan Simon, Yeyen Tumena yang Latih Timnas Indonesia Lawan Malaysia


Simak Video "Simon McMenemy Resmi Dipecat PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com