sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 18:56 WIB

Bek Persija Bikin Blunder, Tavares: Pemain Juga Manusia

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Persija Jakarta, Edson Araujo Tavares, menilai bahwa blunder beknya biasa saja. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom) Pelatih Persija Jakarta, Edson Araujo Tavares, menilai bahwa blunder beknya biasa saja. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta kebobolan tiga gol oleh Persela Lamongan. Dua gol di antaranya lahir karena blunder bek Macan Kemayoran. Apa yang terjadi?

Meski kebobolan tiga gol, Persija berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 4-3 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (15/11/2019) sore WIB. Tim Ibu Kota pun memetik tiga kemenangan kandang berurutan di lanjutan Liga 1 2019.

Persija kebobolan lebih dulu lewat gol Kei Hirose di menit kedua, setelah memanfaatkan lemahnya umpan Fachrudin Aryanto di kotak penalti. Persija lantas berhasil berbalik unggul 2-1 lewat dua gol Marko Simic.


Persela mampu menyamakan skor 2-2 lewat gol Sugeng Efendi. Delfin Rumbino membawa Persela unggul 3-2 di babak pertama setelah memanfaatkan kesalahan Alexandre Luiz Reame dalam mengantisipasi umpan silang.

Di babak kedua, Persija bangkit dan menutup laga dengan kemenangan. Dua gol dilesakkan lewat Heri Susanto dan Rohit Chand.

"Pemain itu manusia yang bisa bikin salah, karena kami manusia yang penuh banyak kesalahan. Saya sebagai pelatih mengoreksi kesalahan itu untuk menjalani babak kedua," kata pelatih Persija, Edson Tavares, usai laga.

"Fachrudin pemain bagus meski ada kesalahan, hari ini bukan hari dia. Pada babak kedua, saya mengubah posisi Novri (Setiawan) dan memperbaiki transisi. Hasilnya bagus untuk kami," sambungnya.



Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com