sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 19:47 WIB

Kembali ke Jakarta, Beto dan Evan Dimas Latihan Terpisah dari Timnas U-23

Mercy Raya - detikSport
Alberto Goncalves berlatih terpisah dari Timnas Indonesia U-23. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Alberto Goncalves berlatih terpisah dari Timnas Indonesia U-23. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) lagi untuk menghadapi Iran akhir pekan ini. Dua penggawa Timnas, Alberto Goncalves dan Evan Dimas Darmono berlatih di tepi lapangan.

Skuat asuhan Indra Sjafri kembali menjalani latihan di Lapangan G, Kompleks GBK, Senayan, Jumat (15/11/2019). Latihan itu menjadi rangkaian menuju SEA Games 2019 Filipina, juga persiapan menghadapi uji coba melawan timnas Iran U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Sebelumnya, Awan Seto Raharjo dkk telah menghadapi Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11). Mereka mendapatkan hasil seri 1-1.

Selama latihan yang dimulai pukul 16.00 WIB, dua pemain senior untuk Timnas U-23, Beto, sapaan akrab Alberto Goncalves Da Costa, dan Evan Dimas berlatih terpisah. Mereka berlatih ringan di tepi lapangan.

Dalam pantauan detikSport, Beto mendapat perhatian khusus dari pelatih fisiknya. Dia berada di pinggir latihan untuk penguatan kakinya. Begitu pula dengan Evan Dimas yang berlatih bersama asisten pelatih fisik lainnya.


Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi, mengatakan Beto mengalami cedera hamstring.

"Beto tadi pagi kami adakan ultrasonografi (USG) ternyata ada fibrotik dan nekrotik pada hamstring jadi untuk proses pemulihannya butuh dua-tiga minggu supaya bisa main seperti biasa," kata Syarif di Lapangan G, GBK, Senayan, Jumat (15/11/2019).

Sementara itu, Evan, kata dokter yang karib disapa Papi itu bilang, diminta beristirahat sebagai bagian dari proses penyembuhan. Pemain Barito Putera itu sempat berbenturan dengan pemain lawan saat Timnas menghadapi Iran, Rabu (13/11) di Bali.

"Istilahnya kami kasih kuning supaya proses penyembuhannya lebih baik," katanya.

Evan masih memungkinkan untuk diturunkan pada laga uji coba kedua melawan Iran tapi tidak main penuh.

"Mungkin bisa setengah-setengah babak. Kalau Beto harus pemulihan dua sampai tiga pekan," katanya.



Simak Video "Dear, Evan Dimas! Bu Risma Tawari Bonus Kalau Timnas Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com